Bangkitkan Semangat Kebangkitan Nasional dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Produktif

Bangkitkan Semangat Kebangkitan Nasional dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Produktif

Jakarta (Pendis) - Ratusan pegawai Kementerian Agama RI dengan khidmat mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-107 di halaman gedung Kementerian Agama Jakarta, Rabu (20/05/15). Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini dihadiri pula oleh para pejabat eselon I dan II dari seluruh unit eselon I di lingkungan Kementerian Agama. Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin.

Dalam sambutannya, Kamaruddin Amin mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk mengenang semangat perjuangan para pendiri bangsa ini dan menjadikannya sebagai teladan untuk semua. "Proses panjang perjuangan mereka telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan nama Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini," ujarnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-107 Tahun 2015 mengambil tema "Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera". Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

Pada akhir sambutannya, Inspektur Upacara juga meminta kepada seluruh peserta upacara untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dengan kerja nyata yang dilandasi rasa nasionalisme yang sesungguhnya demi mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

(dod/dod)


Tags: