IAIN SAS Bangka Belitung Tampil Memukau di Malam Pentas Seni Budaya Nusantara PWN XVI PTK Tahun 2023

IAIN SAS Bangka Belitung Tampil Memukau di Malam Pentas Seni Budaya Nusantara PWN XVI PTK Tahun 2023

Bangka,( Pendis)--Tarian “Seni Budaya Kite” dan Senam Bidincak Bangka Belitung yang ditampilkan oleh Kontingen Pramuka Racana Institut Agama Islam Negeri( IAIN )Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Malam Pentas Seni Budaya Nusantara dalam rangkaian kegiatan PWN XVI PTK Tahun 2023 di IAIN Sultan Amai Gorontalo berhasil memukau para penonton, Selasa Malam (23/05/2023).

Tampak penonton sangat antusias seraya memberikan tepukan yang gemuruh terhadap penampilan yang ditampilkan oleh peserta kontingen IAIN SAS Bangka Belitung.

Menurut Pimpinan Kontingen  Muh. Misdar  Sekaligus Wakil Rektor III mengungkapkan bahwa kontingen kami berhasil memberikan penampilan terbaik dan mampu memukau penonton yang menyaksikan, hal ini tampak dari antusiasnya baik dari peserta maupun masyarakat umum yang menyaksikan.
Ia berharap keikutsertaan IAIN SAS Babel pada ajang PWN PTK ke XVI Tahun 2023 dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta dari PTKIN se-Indonesia.
“Moment ini menjadi penting bagi kontingen IAIN SAS Bangka Belitung untuk berperan aktif dalam merajut kebhinekaan dalam bingkai moderasi mengingat peserta yang hadir berasal dari beragam budaya dan bahasa.” Ungkapnya.

Ia menagatakan Hal ini membuktikan bahwa Seni dan budaya menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan bermasyarakat yang harus dilestarikan. Begitupun dengan anggota Pramuka, tidak hanya bergerak di kepanduan saja, tetapi juga tetap mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya sehingga tari Budaya Kite ditampilkan di Pentas Nasional.

Menurut Nelly Sanawiyah selaku pembina putri mengatakan untuk bisa menampilkan yang terbaik, tentunya diperlukan persiapan yang panjang. Kita patut memberikan apresiasi kepada peserta yang sudah berusaha dan mempersiapkan secara optimal. Selain itu, peserta juga mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

Melalui Perkemahan Wirakarya PTK ke XVI ini yang dihadiri oleh 1.200 Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam diharapkan mampu memberikan bekal hidup kepada peserta sehingga bisa mengarungi kehidupan dengan baik dimasa yang akan Datang.