Buka Rakernas Setditjen Pendis, Dirjen Minta Pegawai Lebih Adaptif dan Inovatif

Buka Rakernas Setditjen Pendis, Dirjen Minta Pegawai Lebih Adaptif dan Inovatif

Yogyakarta (Pendis)--Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia  selenggarakan Rapat Kerja di Yogyakarta. 

"Seorang pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik harus mengedepankan value AKHLAK," ucap Ali Ramdani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI saat membuka kegiatan  Rapat Kerja, Rabu (09/03/2023).

AKHLAK merupakan akronim dari, Amanah berarti setiap pegawai  Pendis wajib memegang teguh kepercayaan yang diberikan masyarakat. Selain itu, Kompeten berarti setiap  pegawai  wajib terus-menerus belajar dan mengembangkan kapabilitas dalam dirinya. ucap Dhani. 

Lebih lanjut, Dhani mengatakan harus juga  Harmonis berarti setiap pegawai wajib saling peduli dan menghargai perbedaan antara satu sama lain. Juga harus Loyal bahwa  setiap pegawai  wajib berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Lembaga dalam hal ini sebagai negara.

Selanjutnya, pegawai harus Adaptif artinya  terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan dan harus kolaboratif bahwa setiap pegawai  wajib membangun kerja sama yang sinergis, ucapnya. 

Menurutnya, bekerjalah dengan berupaya membahagiakan semua orang, jika tidak bisa, berusaha untuk tidak asa satu orang pun yang dikecewakan. Apa yang kamu lakukan kepada orang lain akan kembali kepada diri kita pribadi, tutut Dhani. 

Kegiatan yang mengusung tema "Grow up Together: Solid, Swift and Smart" juga dihadiri Sekertaris Ditjen Pendis, Rohmat Mulyana Sapdi yang mengajak pegawai Sekertariat Ditjen Pendis untuk tumbuh bersamaa, solid dalam satu kesatuan, solid dan tidak terpecah belah, ungkàp Rohmat. 

"Pegawai harus gesit memberikan pelayanan dan memiliki pemikiran cerdas dalam bekerja," ucapnya. 

" A lone we can do a little, together we can do much,"pungkas Rohmat.