Aulia Rahmadani, Atlit Catur Perempuan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Aulia Rahmadani, Atlit Catur Perempuan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Sumatera Barat (Pendis)- Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Aulia Rahmadani lolos mewakili tim pecatur putri Sumatera Barat (Sumbar) pada Prakualifikasi PON 2023 yang akan digelar di Bandung pada Desember mendatang. Ia berhasil bertengger diposisi kedua pada Kejurda Cabang Lomba Catur Kilat Putri yang diadakan KONI Sumbar.

Aulia Rahmadani, merupakan mahasiswi aktif Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekononi dan Bisnis Islam. Ia bersama tiga pecatur putri lain yang mewakili Sumbar, didapatkan melalui Kejurda yang sekaligus wadah seleksi atlet catur.

Rektor, Prof. Dr. Marjoni Imamora mewakili keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang telah diperoleh mahasiswinya. Apalagi cabang lomba catur merupakan olahraga yang tidak bisa dilakukan sembarang orang.

“Saya cukup terkejut jika ada mahasiswi yang ahli dibidang catur, salah satu olahraga yang menuntut ketajaman fikiran dan strategi yang matang. Tidak semua orang bisa melakoninya, hanya orang – orang tertentu saja,” ujar Prof. Marjoni. Senin, (11/09/2023)

Dia juga menyampaikan bahwa UIN Mahmud Yunus Batusangkar terus memberikan ruang kepada seluruh mahasiswa untuk berkreatifitas dibidang apapun. Salah satunya dengan memfasilitasi setiap event – event yang dilaksanakan mahasiswa.

“Kami sediakan fasilitas di Kampus, baik itu kegiatan olahraga, keagamaan, akademis dan lainnya. Kegiatan positif itu sangat kami dukung,” katanya.

Sebelumnya Aulia Rahmadani juga pernah mendapatkan medali perak pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III se-Asia Tenggara di Jambi pada cabang lomba yang sama. Kemudian, empat pecatur putri yang mengikuti Prakualifikasi PON tersebut yakni, Ayu Hasanah Putri (Sijunjung), Melani Novita Sari (Pariaman), Ayumna Masrita (Bukitinggi) dan Aulia Rahmadani (Payakumbuh).