Champion Teens Bidik 10.000 Anak Tak Mampu

Champion Teens Bidik 10.000 Anak Tak Mampu

SEMARANG-Untuk membangun karakter dan menjadikan anak sebagai pemimpin bangsa di masa depan, Champion Teens Foundation akan menggelar kegiatan dengan tajuk sama di sejumlah kota. Kegiatan ini akan membidik 10.000 siswa tidak mampu dari kota Semarang, Jakarta, Medan, Denpasar, Makassar, dan Banjarmasin.

Champion Teens merupakan program pembangunan karakter yang lengkap dan terpadu bagi remaja, melalui berbagai kegiatan yang berlangsung tiga hari di tiap kota. Materi yang diajarkan antara lain goal setting skills, planning kills, problem solving skills, public speaking skills, dan kemampuan bekerja dalam tim.

Founder Champion Teens Sesilia DKP mengatakan, kegiatan ini akan dimulai di Semarang pada Mei 2011, dengan alokasi peserta sekitar 1.500 siswa. Pihaknya akan mendidik dan melatih para siswa dari keluarga tidak mampu secara gratis, tentang pengembangan karakter dan kepemimpinan dalam kegiatan kemping selama beberapa hari untuk menghasilkan insan yang unggul.

Pihak kami akan mengajarkan secara gratis kemampuan berwirausaha dan pengelolaan keuangan sebagai bekal keterampilan hidup bagi peserta untuk mencapai kesuksesan. Sementara, para peserta Champion Teens dipilih dari kalangan siswa sekolah menengah atas (SMA) kelas XI dan XII, terutama siswa yang tidak mampu secara ekonomi, tuturnya, kemarin.
Super Camp Konsep yang diambil yaitu panitia akan berkeliling ke sekolah-sekolah di daerah minus untuk menggelar Super Camp, semacam perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) untuk memotivasi para siswa tersebut.

Menurut Sesilia, masa remaja merupakan proses seseorang yang menemukan jati dirinya untuk menjadi dewasa sehingga diperlukan bimbingan agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif. Jangan sampai para remaja ini membentuk kelompok atau geng yang cenderung berperilaku negatif. Lebih baik mereka dibimbing agar berprestasi dalam berbagai bidang, ungkapnya.

Karena itu, kegiatan tersebut digelar. Antara lain untuk membangun karakter dan memberi bekal para remaja dengan berbagai keterampilan dan materi yang bernilai positif. Sebagai pembuka Champion Teens, diawali dengan penyelenggaraan seminar Inspiring Moment bersama James Gwee pada 1 Mei 2011 di Krakatau Grand Ballroom Hotel Horison Semarang. Bagi para remaja yang gemar menulis, pihak panitia juga menggelar lomba menulis artikel "Writing Competitions" dan 100 artikel terbaik akan diterbitkan menjadi buku. (K3-75)


Tags: