Delegasi Peserta Dari Luar Negeri Siap Hadiri AICIS 2019

Delegasi Peserta Dari Luar Negeri Siap Hadiri AICIS 2019

Jakarta (Pendis) - Pelaksanaan AICIS 2019 semakin dekat, tahapan demi tahapan sudah rampung digelar, mulai dari seleksi paper hingga hasilnya pun sudah selesai diumumkan. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, kegiatan Annual Internationalon Islamic Studies (AICIS) tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Oktober 2019 mendatang di Jakarta.

Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat PTKI, Mamat Burhanuddin, selaku panita pelaksana AICIS 2019 menjelaskan persiapan gelaran konferensi tahunan ini pun terus dikebut agar dapat menjamu peserta dengan maksimal. "Persiapan kami sudah berjalan dengan baik," katanya, saat dikonfirmasi perihal acara di Jakarta, Kami (22/08).

Dikatakan Mamat, calon peserta panel yang sudah mendaftar, sudah terkonfirmasi akan hadir, akademisi dari 19 perguruan tinggi luar negeri. diantaranya dari Amerika Serikat, Jerman, Italia, Iran, Malaysia, Australia, Singapura, Austria, Inggris, Aljazair, Turki, Jepang, Filipina, Belgia, dan lain sebagainya.

AICIS 2019 yang berlangsung di Jakarta ini akan mengusung pembentukan panel yang dibentuk oleh masing-masing peserta panel terdiri dari 5 sampai 6 orang/artikel.

Annual International on Islamic Studies 2019 atau AICIS 2019 ini tak hanya berlaku untuk para akademisi kampus PTKI, namun juga para pecinta ilmu, peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum.

"Melihat tingginya animo terhadap islamic studies dan tingkat keberagamaan yang meeningkat, ada kemungkinan konferensi ini akan dipenuhi oleh peminat diluar peserta," tambah Mamat

Diketahui, sejak tahun 2017 sistem panel konferensi mengalami perubahan yang signifikan dan membuat animo peserta meningkat. (Dinata/ M Yani)


Tags: