Direktorat PAI Selenggarakan Bimtek K13 PAI SMP Angkatan 16 dan 18

Direktorat PAI Selenggarakan Bimtek K13 PAI SMP Angkatan 16 dan 18

Mataram (Pendis) - Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 PAI SMP angkatan 16 dan 18 di Idoop Hotel Mataram Nusa Tenggara Barat. Hadir dalam pembukaan kegiatan dimaksud, Kepala Bidang Pakis, H. Jailani, M.Pd, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, H. Jailani menyampaikan ucapan terimakasih karena telah dipercaya menjadi tuan rumah untuk kali kedua pada pelaksanaan kegiatan peningkatan kompetensi guru PAI di sekolah. "Alhamdulillah, NTB menjadi tuan rumah lagi untuk kegiatan peningkatan pengetahuan dan kompetensi, utamanya tentang Kurikulum 2013. Sebagai tuan rumah, kami ucapkan selamat datang di Pulau Lombok, yang kata orang pulau seribu masjid, pulau awet muda juga boleh," demikian disampaikan Kabid Pakis pada Kamis (17/09/2015).

Kemudian menurutnya lagi, bahwa pemahaman Kurikulum 2013 jangan setengah-setengah, sehingga akan diperoleh pemahaman secara utuh dan komprehensif. Karenanya peserta yang mengikuti kegiatan saat ini adalah guru-guru PAI yang memang sudah pernah mengikuti kegiatan serupa. Pada kesempatan ini pula, Kabid Pakis berharap agar para peserta benar-benar mengikutinya dengan seksama, menyerap informasi-informasi yang disampaikan para narasumber yang sudah berpengalaman, dengan harapan nantinya bisa ditularkan kepada guru-guru lain di masing-masing kabupaten/kota yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini.

"Jangan disia-siakan kesempatan baik ini. Mumpung bertemu dengan para narasumber berpengalaman, untuk kemudian ditularkan kepada guru-guru yang lain," imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, H. Jailani berharap agar keempat kompetensi harus dimiliki guru-guru dan diimplementasikan dalam proses belajar mengajar. Karena bagaimanapun, GPAI merupakan ujung tombak dalam pembentukan moral, penanaman nilai-nilai akhlakul karimah, dan karakter sosial yang baik.

(ozi/dod)


Tags: