Direktur PAI: Kompetensi Guru PAI Harus Di<i>update</i>

Direktur PAI: Kompetensi Guru PAI Harus Di<i>update</i>

Bandung (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) berupaya meningkatkan profesionalitas guru PAI, salah satunya dengan melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). Hal ini disampaikan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Rohmat Mulyana Sapdi, pada kegiatan Finalisasi Modul PPKB GPAI di Bandung, Sabtu kemarin (17/11).

Rohmat menjelaskan bahwa PPKB menjadi salah satu program prioritas pada Direktorat PAI sebagai bentuk pelayanan kepada guru. "PPKB menjadi salah satu program penting di PAI dari 11 poin di Direktorat," paparnya.

Lebih lanjut, Rohmat menegaskan bahwa peran Kementerian Agama tidak hanya memberikan pelayanan tetapi juga memberikan jaminan mutu kepada guru PAI dalam hal pengembangan kompetensi mereka.

"Tugas dan fungsi Direktorat PAI bukan hanya melayani dalam memberikan tujangan kepada guru PAI saja, namun juga memberikan bekal yang baik untuk mengembangkan potensi masing-masing guru PAI dalam membentuk diri yang lebih professional lagi. Karena untuk membentuk karakter siswa sekarang yang semakin hari semakin berkembang terutama era tekhnologi," jelasnya.

Di akhir paparannya, Rohmat menyampaikan apresiasinya kepada tim pengembang yang telah menyusun modul PPKB guru PAI hingga akhir. "Saya sangat mengapresiasi untuk TIM ini yang sudah membantu kami untuk memikirkan guru PAI," pungkasnya. (miftah/dod)


Tags: