Dirjen Pendis Apresiasi Kreativitas Peserta Syiar Anak Negeri Metro TV

Dirjen Pendis Apresiasi Kreativitas Peserta Syiar Anak Negeri Metro TV

Jakarta (Pendis) - Metro TV menyiarkan secara langsung gelaran perdana ajang Syiar Anak Negeri yang merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah melalui syair dan syiar dalam lomba nasyid di Stasiun. Metro TV, Sabtu (19/05).

"Saya sangat mengapresiasi kreativitas grup-grup nasyid yang sudah menampilkan performa terbaik mereka. Semua grup yang tampil sangat bagus dan menonjol, selaras antara konten keagamaan dan konten kebangsaan juga pastinya artikulasi pengucapan surah atau hadist nya juga bagus," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kamaruddin Amin saat didapuk menjadi salah satu juri Syiar Anak Negeri gelaran perdana tersebut, Sabtu (17/05).

Menurutnya Syiar Anak Negeri menjadi salah satu momentum untuk menyampaikan tentang Islam dan Kebangsaan kepada generasi milenial di tengah tantangan yang beragam ini.

Program ini akan tayang setiap Sabtu pukul 14.30 WIB selama bulan Ramadhan. Ada 12 grup Nasyid yang masuk Babak Karantina dan Eliminasi. Pada tayangan perdana ini, peserta mendapatkan penilaian dari tim juri, yang terdiri dari Kamaruddin Amin (Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama), KH. Cholil Nafis (Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Islam), Faris Thalib (Asosiasi Nasyid Nusantara) dan Tuan Guru Zainul Madji (Gubernur Nusa Tenggara Barat) sebagai juri tamu. (hikmah/dod)


Tags: