Ditjen Pendis Berikan Pelatihan Story Telling Kepada Guru PAI PAUD/TK

Ditjen Pendis Berikan Pelatihan Story Telling Kepada Guru PAI PAUD/TK

Malang (Pendis) - Sejumlah 50 orang Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) PAUD/TK se-Jawa Timur, serta Kab./Kota Jawa Tengah dan Bali mendapatkan pelatihan tentang story telling (berdongeng). Pelatihan tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAI pada PAUD/TK, yang dilaksanakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) di Malang Jawa Timur pada tanggal 19 s/d 21 September 2017 lalu.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hanah menyampaikan bahwa kegiatan sejenis pada kali perdana sudah berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan. Kini para pesertanya sudah memasuki angkatan kedua.

"Storytelling merupakan suatu metode pembelajaran yang perlu dikembangkan terus-menerus oleh para guru PAI pada PAUD dan TK," lanjut Victoria. Apalagi, tambahnya, muatan PAI sarat dengan kisah yang bersumber dari Al-Qur`an dan Hadits. Penerapan metode seperti story telling, sambungnya, ketika berfungsi menjadikan suasana belajar lebih menyenangkan. Hal ini tentu akan memberikan kesan mendalam dan turut membentuk karakter peserta didik.

Kasubdit mengingatkan pula agar momen tahun baru Hijriah itu dapat dijadikan pengingat untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas pribadi sebagai pendidik. (Mst/Whd)


Tags: