Ditjen Pendis Kenalkan Pendidikan Islam Pada Pameran Forum Sufi Internasional

Ditjen Pendis Kenalkan Pendidikan Islam Pada Pameran Forum Sufi Internasional

Pekalongan (Pendis) - Konferensi Ulama Sufi Internasional atau Forum Sufi Internasional resmi dibuka di Kajen Pekalongan, Senin (08/04/2019). Kegiatan yang diikuti peserta yang berasal dari lebih 80 negara termasuk juga para ulama Indonesia.

Acara dibuka Menteri Pertahanan mewakili Presiden RI juga dihadiri Bupati Pekalongan, Habib Lutfi sebagai tuan rumah dan jajaran Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri serta para pejabat lainnya di Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pekalongan.

Selain konferensi yang akan membahas berbagai masalah umat dan kehidupan beragama, juga diadakan pameran yang diikuti oleh Kementerian Agama RI yang menampilkan berbagai layanan yang ada di setiap jajaran eselon 1 Kemenag.

Menurut Dodo Murtadho Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Kemenag RI sekaligus koordinator pameran bahwa pameran ini merupakan salah satu kesempatan untuk menyampaikan kepada ulama dunia tentang kehidupan beragama di Indonesia.

"Ditjen Pendis ikut berpartisipasi karena pameran ini sangat baik sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, juga masyarakat dunia mengenai Pendidikan Islam yang ada di Indonesia. Sejalan dengan tujuan dari Ditjen Pendis upaya menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan pendidikan Islam dunia". Demikian disampaikan Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Imam Safe`i saat memimpin rapat persiapan pameran Kamis (04/04) lalu.

Pameran akan berlangsung 8 sampai 13 April 2019. (Hikmah/dod)


Tags: