Muskernas Ke-9 PD-PGMI Se-Indonesia, Dosen Muda UIN Mahmud Yunus Batusangkar Safrizal, M.Pd Raih 3 Sekaligus Penghargaan

Muskernas Ke-9 PD-PGMI Se-Indonesia, Dosen Muda UIN Mahmud Yunus Batusangkar Safrizal, M.Pd Raih 3 Sekaligus Penghargaan

Batusangkar (Pendis) - Dosen Muda Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Safrizal M.Pd mencatat prestasi yang membanggakan.

Pria kelahiran Serdang Bedagai ini memperoleh 3 penghargaan sekaligus di tingkat nasional yang diumumkan dalam Musyawarah Kerja Nasional Ke-9 PD-PGMI se-Indonesia, di Cirebon pada 28-30 Juli 2023.

Di antaranya, peringkat 1 Dosen Teladan Publikasi Ilmiah, peringkat 3 Dosen Terproduktif Dalam Hibah Penelitian dan peringkat 3 Dosen Dengan Jumlah Publikasi Internasional Terbanyak.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai wadah untuk saya meniti karir. Saya sangat bersyukur dikelilingi orang-orang hebat yang telah membuat saya terpacu meningkatkan potensi diri,” ujar Safrizal yang juga merupakan Kepala Labor Laboratorium Pendidikan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Sementara itu, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. Dr. Marjoni Imamora mengapresiasi pencapian yang telah diperoleh Safrizal.

“Selamat kepada Safrizal atas pencapaiannya. Terus berkarya untuk kemajuan kampus,” sampai Prof Marjoni.

Prof. Marjoni mengatakan, prestasi yang diperoleh dosen secara jelas memperlihatkan komitmen kampus dalam mendukung dan mendorong peningkatan SDM ASN dan tenaga kependidikan.

Sehingga akan berdampak terhadap kualitas penyelenggaran pendidikan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Peningkatan SDM tenaga kependidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam pencapaian visi kampus yang integratif dan interkonektif dalam keilmuan, berkearifan lokal dan bereputasi global,” kata prof bidang fisika ini.

Selaku pimpinan, Prof Marjoni akan terus mendukung penuh dosen-dosen untuk meraih prestasi dalam bidang apapun.

“Semoga ini menjadi pemacu semangat dan keinginan dosen – dosen untuk lebih produktif dalam berkarya,” tutupnya.