KKG Madrasah Aceh Singkil menerima bantuan dari Ditjen Pendidikan Islam.

KKG Madrasah Aceh Singkil menerima bantuan dari Ditjen Pendidikan Islam.

Singkil (Pendis) --- Sebanyak dua Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Aceh Singkil lolos sebagai penerima bantuan dari pusat dalam rangka meningkatkan kompetensi, motivasi dan kinerja guru- guru madrasah. Hal ini tertuang pada lampiran Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Realizing Eduaction Promise For Madrasah Eduqation Quality Reform (REP MEQR) Ditjen Pendidikan Islam nomor 2725 Tahun 2024. 

Tujuan dari bantuan itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pembelajaran dan pengajaran di lingkungan madrasah di bawah Kementerian Agama Kata Kamaluddin, SE Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Jum'at 07/06/2024.

“Alhamdulillah pada tahun 2024 ini sebanyak dua Kelompok Kerja Guru kita mendapat bantuan dari Kementrian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI,” ujar Kamaluddin, Kasi Kemenag Aceh Singkil.

Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat, motivasi dan dapat meningkatkan kinerja para guru-guru kita di lingkungan Madrasah Aceh Singkil. Bahwa dalam lampiran SK Dirjen Pendis tersebut terdapat 21 KKG dari Aceh sebagai penerima bantuan, dua diantaranya KKG berasal dari Aceh Singkil.” Lanjut Kamaluddin. 

Adapun KKG penerima bantuan berdasarkan hasil usulan masing-masing Pokja KKG guru kelas sejak bulan April 2024 lalu.

Dan Pokja yang lolos sebagai penerima bantuan tersebut adalah Pokja 003 (Gabungan guru kelas MIS Modern Gosong Telaga dan MIS Pulau Balai) dan Pokja 004 (Gabungan MIS Simpang Kanan dan MIS AL-Furqan),” tutup Kamaluddin.