ELITE Turut Kembangkan Bahasa Inggris Guru Madrasah

ELITE Turut Kembangkan Bahasa Inggris Guru Madrasah

Malang (Pendis) - Program pengembangan bagi madrasah senantiasa dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam bekerjasama dengan pihak-pihak yang berada di bawah naungannya, salah satunya adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur. UIN Malang menjadi tuan rumah pengelenggaraan Program Pembinaan Guru Bahasa Inggris di lingkup Madrasah Aliyah se-Indonesia.

Program pembinaan ini diinisiasi oleh Asosiasi Dosen Bahasa Inggris PTKI (ELITE) dengan tajuk "ELITE Goes to School". Program ini juga merupakan hasil dari kerjasama antara ELITE dan Kedutaan Amerika. Like sebagai ketua panitia menyatakan bahwa tujuan program ini ialah meningkatkan mutu pengajaran Bahasa Inggris bagi guru-guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah.

"Selain itu," tambah Like, "program ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat berbahasa Inggris di kalangan siswa Madrasah Aliyah agar siap untuk berkompetisi dalam dunia global dengan kemampuan bahasa Inggris."

Program ini dimulai sejak tanggal 25 hingga 28 Maret 2018 dengan melibatkan 45 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Pembukaan Program Pembinaan ini (25/3) dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan Amerika, Yuta Otake, dari Kementerian Agama Direktur KSKK Madrasah, Ahmad Umar dan Direktur PTKI, Arskal Salim.

Dalam sambutannya, Direktur KSKK Madrasah, A. Umar mengajak peserta untuk meluruskan niat dalam mengemban tugas mulia. "Pembinaan ini merupakan perjuangan di jalan Allah dan sekaligus pengamalan ilmu. Tujuannya jelas, yakni menciptakan generasi islami yang beriman dan berakhlak mulia dengan penguasaan bahasa dan teknologi sebagai bekal bersaing dalam dunia global," ujar Ahmad Umar. [hamam/dod]


Tags: