Forum OSIS MA Kab. Sukabumi Kunjungi DPR RI

Forum OSIS MA Kab. Sukabumi Kunjungi DPR RI

Jakarta (Pendis) - Siswa-siswi Madrasah yang bergabung ke dalam Forum OSIS Madrasah Aliyah se-Kabupaten Sukabumi (FOMAKSI) melakukan kunjungan ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI (Senin, 15/01). Mereka berjumlah 180 siswa dari 50 Madrasah Aliyah. Ketua FOMAKSI, Bayu Sukma Wijaya mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan program FOMAKSI yang diagendakan di ujung kepengurusan, dengan tujuan untuk mengenal lembaga negara dan mengembangkan wawasan serta motivasi kepemimpinan atau leadership.

"Target kunjungan ini adalah bertambahnya pengetahuan tentang parlemen dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan di kalangan OSIS MA. Ke depannya akan dijadikan agenda tahunan setiap periodisasi FOMAKSI," ujar Bayu

Pada kunjungan ke DPR RI ini, rombongan FOMAKSI langsung diterima oleh Ketua Fraksi PPP Komisi X, Dr. Hj. Reni Marlinawati dan Sekjen DPR, Ade Hidayat. Kebetulan ketua Fraksi PPP Komisi X, Hj. Reni Marlinawati ini merupakan alumni madrasah dan menjadi 10 anggota DPR terbaik wanita. Profil Hj. Reni Marlinawati ini bisa menginspirasi siswa-siswi Madrasah Aliyah.

Dalam sambutannya, Hj. Reni Marlina mengingatkan kepada peserta FOMAKSI bahwa kegiatan-kegiatan ekskul, OSIS dan lain-lain di madrasah adalah bekal penting untuk menjadi pemimpin. "Saya menjadi seperti sekarang ini, karena saya dulu aktif di kegiatan-kegiatan ekskul, seperti OSIS," ungkap Hj. Reni Marlinawati, yang disambut dengan tepuk tangan siswa-siswi.

Hj. Reni Marlinawati juga mengungkapkan bahwa DPR RI memberikan kesempatan kepada pelajar se-Indonesia untuk dapat belajar menggali ilmu dan pengalaman di DPR, melalui kunjungan-kunjungan atau program parlemen remaja yang diadakan setiap tahun.

Selain berkunjung ke DPR, peserta FOMAKSI juga melakukan kunjungan ke Monumen Nasional dan Kota Tua. Kunjungan mereka ke Monas dan Kota Tua difasilitasi oleh Sekretariat DPR, termasuk tiket masuk dan makan siang. (hamam/dod)


Tags: