FSEI IAIN SAS Babel Kembali Raih Prestasi Internasional

FSEI IAIN SAS Babel Kembali Raih Prestasi Internasional

Bangka (Pendis) - Fakultas FSEI IAIN SAS Babel pada ajang IOSIE tahun ini kembali meraih prestasi internasional yang membanggakan dengan meraih juara harapan dua pada lomba fotografi atas nama Rifky Mei Manda dari Program Studi Hukum Keluarga Islam.

Prestasi ini diraih pada ajang The 2nd International Olympiad on Islamic Economic and Business (IOSIE) yang merupakan even tahunan dari Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) seluruh Indonesia pada tahun 2024 ini diselenggarakan di IAIN Kendari Sulawesi Tenggara. OSIE tahun ini melibatkan delapan juri dari berbagai negara dan peserta dari lima negara dengan mempertandingkan lima belas cabang lomba.

Tahun lalu, FSEI IAIN SAS Babel juga meraih prestasi serupa di ajang IOSIE ini. Ajang IOSIE tahun ini berlangsung lebih ketat dalam perlombaannya dan mahasiswa FSEI pada beberapa cabang lomba berhadapan dengan kampus UIN yang sudah punya nama.

Dekan FSEI, Iskandar mengucapkan rasa sukur dan bangga atas prestasi mahasiswanya karena ini menjadi rekognisi mahasiswa FSEI dalam even internasional dan Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua mahasiswa yang sudah tampil luar biasa membawa nama FSEI di ajang internasional, semoga pada IOSIE tahun depan bisa meraih prestasi lebih maksimal dengan persiapan yang lebih baik dari tahun ini.

Lebih lanjut, Dekan FSEI menyampaikan agar prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi di level nasional dan internasional karena target ke depan akan ada dua program studi yang akan diajukan reakreditasi, dengan adanya prestasi mahasiswa tentunya akan menambah rekognisi di dalam borang akreditasi.

Menurut Ketua AFEBIS, M. Rahmawan Arifin pelaksanaan IOSIE tahun ini mengalami peningkatan dari sisi cabang lomba yang dipertandingkan dan jumlah peserta.

Keluarga besar AFEBIS juga mengucapkan terimakasih kepada IAIN Kendari yang telah mengemas kegiatan ini jauh lebih besar daripada IOSIE pertama yang diselenggarakan tahun lalu di Kota Solo. 

"Partisipasi peserta dan PTKIN hari ini jauh lebih besar daripada IOSIE yang pertama, tentunya ini sangat luar biasa," katanya.

Lebih lanjut, Ivan, sapaan akrabnya mengungkapkan dalam kegiatan IOSIE kali ini ada 15 cabang yang diikuti. Hal tersebut tentunya akan menambah peluang untuk membuka potensi seluas-luasnya yang dimiliki mahasiswa.

"Tak hanya perlombaan, IOSIE kali ini juga akan menyelenggarakan konferensi. Ini menjadi wahana bagi mahasiswa kita untuk berpartisipasi. Kami ucapkan juga terimakasih kepada para juri yang telah datang dari 8 negara dan peserta yang hadir dari 5 negara," katanya.(*)