Gebyar PAI TK, Ajang Unjuk Kemampuan BIdang Keagamaan

Gebyar PAI TK, Ajang Unjuk Kemampuan BIdang Keagamaan

Tangerang (Pendis) -- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali menggelar Gebyar Pendidikan Agama Islam Siswa Taman Kanak-kanak (Gebyar PAI Siswa TK) Tingkat Nasional II. Kegiatan yang mengangkat tema “Moderat sejak Usia Dini” menjadi ajang untuk unjuk kemampuan anak. 

“Sebanyak Enam peserta pada masing-masing kategori Lomba yang dilaksanakan, yakni Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PAI di TK dan Lomba Cipta Lagu Moderasi Beragama (Versi Anak) yang diperuntukkan bagu Guru TK. Lomba lainnya adalah Da’i Cilik (Putra/Putri) dan Hafalan Surat Pendek (Putra/Putri) untuk siswa TK telah unjuk kemampuannya pada babak final,” ungkap Kasubdit PAI pada PAUD dan TK Lelis Tsuroya Herniatin, Kamis (5/10/2023). 

Ia menyampaikan apresiasi kepada semua peserta yang telah mengikuti lomba dengan sangat  antusias dan  penuh semangat memberikan penampilan terbaiknya memanfaatkan ajang Gebyar PAI Siswa TK ini sebagai sarana aktualisasi diri para guru dan siswanya, sehingga menambah nilai positif PAI pada PAUD dan TK, ucapnya. 

Kasubbag Tata Usaha Direktorat PAI, Solla Taufik menambahkan bahwa Gebyar PAI Siswa TK ini merupakan ajang rutin yang digelar Kementerian Agama dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para guru PAI dan peserta didik TK. “Ajang kompetisi Gebyar PAI TK ini akan dapat memotivasi guru dan peserta didik dalam mengembangkan potensi dirinya, selain itu juga dapat lebih menanamkan konsep moderat sejak usia dini di linkungan TK,” pungkasnya.