Irjen Kemenag RI, Dr Faisal Ali Hasyim menerima Cindramata dari Rektor UIN Ar-Raniry Mujiburrahman pada kegiatan Pembinaan ASN di Lingkungan kampus se

Irjen Kemenag RI, Dr Faisal Ali Hasyim menerima Cindramata dari Rektor UIN Ar-Raniry Mujiburrahman pada kegiatan Pembinaan ASN di Lingkungan kampus se

Banda Aceh (Pendis) -  Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Irjen Kemenag) RI, Faisal Ali Hasyim melakukan pembinaan pada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkunganUniversitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Faisal menyampaikan terkait dengan sembilan penekanan Irjen Kementerian Agama RI kepada ASN di seluruh instansi pemerintah, khususnya di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Faisal dalam paparannya menyampaikan beberapa permasalahan dan tantangan yang terjadi khususnya pada Perguruan Tinggi, termasuk pengaduan dan kasus yang ditangani oleh Itjen hingga mengakibatkan terbitnya hukum disiplin terhadap ASN.

"Penekanan pertama adalah Jaga kehormatan dan martabat Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta Pancasila dan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Faisal di Banda Aceh, Jum'at (07/10/2022)

Kemudian setia, lanjut Faisal, loyal dan patuh dalam satu barisan di bawah Komando Menteri Agama RI. Ketiga,  setiap ASN memiliki niat selalu melaksanakan tugas dan kewajiban melayani masyarakat sebagai ladang ibadah agar senantiasa ikhlas beramal. Ia juga menghimbau agar jangan pernah bosan dan lelah untuk meningkatkan kompetensi agar ASN mampu bertindak professional dalam situasi apapun.

“Bangun komunikasi yang baik di lingkungan kerja maupun di luar kantor, jaga integritas agar kehormatan kita senantiasa terlindungi dan terjauh dari perbuatan tercela, serta bangun komitmen dan kepedulian dalam melaksanakan tugas dan kewajiban selaku ASN, serta selalu memiliki orientasi pada hasil agar yang dikerjakan senantiasa bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Faisal.

Faisal melanjutkan poin terakhir adalah cintai dan sayangi pasangan (istri/suami) dan anak kita sebagai belahan jiwa, agar apapun yang dikerjakan senantiasa mendapat barakah dari Allah sang pencipta. Irjen Faisal juga mengizinkan ASN untuk membawa foto keluarga untuk ditempatkan pada meja kerja masing-masing, sebagai motivasi kerja dalam meraih barakah saat menjalankan tugas sebagai ASN.

Sebelumnya, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Irjen Kemenag RI ke UIN Ar-Ranry sangat ditunggu-tunggu oleh civitas akademika kampus ini mendapatkan bimbingan dan pencerahan terhadap manajemen tata kelola lembaga ini.

“Dalam rangka memeringati hari milad ke 59 ini, kami mengharapakn dukungan dan bimbingan dari Irjen Kemenag RI bapak Faisal Ali Hasyim untuk meraih akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) dengan predikat unggul pada tahun 2023 dan hasil tersebut akan dapat kita peroleh nantinya pada awal tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Mujib memohon bimbingan dan pembinaan kepada ASN di Lingkungan UIN Ar-Raniry, agar pengabdian dan pengkhidmatan yang diberikan kepada lembaga ini senantiasa dilandasi dengan energi yang penuh dedikasi, itegritas dan professional.

Kegiatan pembinaan ASN di Lingkungan UIN Ar-Raniry tersebut, diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [Nat]