Gelar Pentas PAI Se-Jawa Barat: FKG PAI Kembangkan Potensi Anak Usia Dini

Gelar Pentas PAI Se-Jawa Barat: FKG PAI Kembangkan Potensi Anak Usia Dini

Sumedang (Pendis) - Penyelenggaraan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan wujud nyata dari peran wadah profesi GPAI TK, FKG (Forum Komunikasi Guru) PAI TK dalam mengembangkan potensi peserta didik. Khususnya, melalui lomba keterampilan dan seni Islami.

Demikian disampaikan oleh Kasubdit PAI pada PAUD dan TK Victoria Elisna Hanah dalam sambutan saat membuka kegiatan Pentas PAI TK Se-Provinsi Jawa Barat Senin (29/04) di Gedung Negara, Kab. Sumedang.

Victoria mengatakan, bahwa pengembangan PAI yang bertujuan membentuk karakter pada anak Usia Dini dapat melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan, dan dilakukan bersama-sama.

"Suksesnya penyelenggaraan program ini tak lepas dari kerjasama dan dukungan yang baik antara FKG PAI TK dan IGTKI. Semoga hubungan harmonis antar keduanya dapat terjalin untuk program-program ke depannya," ujar Victoria.

Kegiatan ini merupakan salah satu program FKG PAI TK Jawa Barat. Sebanyak 153 orang peserta didik mengikuti lomba, yang terdiri dari 3 (tiga) jenis lomba, yaitu: lomba hafalan surat pendek, lomba praktek shalat lomba dan lomba kreasi senitl tari Islami. Ketiganya untuk kategori putra dan putri.

Hadir pula dalam acara Ketua IGTKI Jawa Barat, pengawas Kemenag Provinsi Jawa Barat, dan pengawas Diknas Provinsi Jawa Barat. (maryani/dod)


Tags: