Hari Ini, Lomba Pidato Memasuki Babak Final

Hari Ini, Lomba Pidato Memasuki Babak Final

Makassar (Pendis) - Lomba pidato jenjang SMP dan SMA/SMK putra dan putri pada Pekan Keterampilan dan Seni PAI (Pentas PAI) ke-09 pada hari Sabtu memasuki babak Final. Dalam babak ini, pertandingan memperebutkan tempat Juara I, II, III, Juara Harapan I, II dan III. Enam peserta yang masuk final merupakan peserta lomba yang lolos babak penyisihan.

Hasil babak final ini akan diumumkan pada saat upacara Penutupan dan sekaligus pemberian hadiah pada masing-masing jenis mata lomba.

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), Rohmat Mulyana, pada sela-sela perlombaan mengamati setiap venue lomba menyampaikan bahwa secara umum kegiatan berjalan lancar dan membanggakan. "Kita saat ini mempersiapkan generasi melenial yang memiliki keterampilan sesuai jenis cabang lomba," ujar Rohmat di Makasar, Sabtu (12/10).

Kepala Subdit PAI pada PTU sekaligus pengawas perlombaan cabang pidato, Nurul Huda, menyampaikan secara umum kemampuan dari peserta lomba sangat membanggakan. "Para peserta sudah memiliki kemampuan seperti dai-dai ternama. Hal ini merupakan asset yang sangat luar biasa yang dimiliki PAI," ujar Nurul di sela-sela perlombaan.

Kepala Subdit PAI pada SMA/SMA LB/SMK selaku Ketua Panitia, Unang Rahmat menuturkan bahwa pada setiap cabang dan jenis lomba dapat berjalan dengan baik merupakan salah satu peran yang disumbangkan oleh para koordinator lomba dan semua pihak yang mendukung perhelatan ini berjalan dengan baik.

Pentas PAI ini akan ditutup pada hari Ahad, 13 Oktober 2019, sekaligus akan diumumkan para pemenangnya. (eNHa/ M Yani)


Tags: