IAIN Syekh Nurjati Kerjasama Dengan Bank Syariah Mandiri

IAIN Syekh Nurjati Kerjasama Dengan Bank Syariah Mandiri

Cirebon (Pendis) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan perjanjian kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Cirebon. Kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama tersebut bertempat di Gedung Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin, (12/08).

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, BSM Kantor Cabang Cirebon menjalankan program sosial berupa sponsorship pembangunan food court, BSM mengalirkan berkah, dan Penyaluran Program Laznas BSM. Kerjasama ini juga lebih ke arah Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Pengabdian, dan Penelitian. IAIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) sehingga peningkatan kerjasama seperti Labschool, minibank, dan praktek mahasiswa.

Siti Safriyah (Regional Retail Banking Manager Bank Syariah Mandiri), menjelaskan tujuan kerjasama pihak Bank Syariah Mandiri dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. "Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan tujuan Bank Syariah Mandiri melakukan kerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kita ingin menjadi mitra yang terpercaya, dengan sistem dan teknologi perbankan syariah yang kami miliki kami harap dapat berkontribusi untuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon, sehingga kami berharap kerjasama ini dapat terus ditindaklanjuti," ucapnya.

Pihak IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyambut baik perjanjian kerjasama yang disepakati antara kedua belah pihak. Dalam sambutannya, Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) mengucapkan rasa syukur dan harapan dari kerjasama ini, "saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang akan dibangun antara IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Cirebon. Asas yang ingin dibangun dalam kerjasama ini adalah asas simbiosis mutualisme, kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama ini, mudah-mudahan kerjasama ini adalah kerjasama yang dirahmati oleh Allah SWT," tutupnya.

Regional Retail Banking Manager Bank Syariah Mandiri, mengungkapkan dalam program BSM mengalirkan berkah, terdapat banyak jenisnya. Selain untuk pembangunan masjid, beasiswa, sarana prasarana lain, juga ada program idul adha, yang dilakukan setiap tahun. Selain perjanjian kerjasama, BSM juga memberikan bantuan berupa hewan qurban sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. (Humas IAIN SNJ/dod)


Tags: