Ketua, Anggota DWP Beserta Rektor, Wakil Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Mahasiswa Penerima Takjil

Ketua, Anggota DWP Beserta Rektor, Wakil Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Mahasiswa Penerima Takjil

Batusangkar (Pendis) - Ramadhan adalah bulan penuh hikmah dan berkah, dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar gelar berbagai kegiatan amal berbagi, berupa pembagian takjil Ramdhan dan nantinya juga pemberian paket Lebaran.

Rangkaian kegiatan DWP UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan mengambil tema “Indahnya Berbagi, Membuat Hidup Berseri Karena Rahmad Ilahi”  dimulai dari pembagian Takjil, yang dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor I dan III pada Jum’at, 16/03/24.

“Pembagian Takjil ini akan diberikan setiap pekannya setiap  jum’at selama Ramadan ini. Diawali kepada mahasiswa asing, pengasuh rumah tahfiz binaan UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan akan terus berlanjut kepada para tenaga kebersihan, juru mudi dan keamanan di Lingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar”. Termasuk juga pada masyarakat sekitar UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Ketua DWP UIN Mahmud Yunus Batusangkar Ny. Fitri Yeni Marjoni mengatakan kegiatan berbagi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan Kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Momen Bulan puasa Ramadhan ini kita jadikan sebagai bulan berbagi untuk sesama karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan memiliki reski yang cukup untuk berbuka dan memperoleh dana atau kehidupan yang lebih baik” ujarnya ketua DWP.

Lebih lanjut Ketua DWP Ny. Fitri Yeni Marjoni menyampaikan dana kegiatan tersebut bersumber dari partisipasi anggota DWP UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan donatur yang dikumpulkan secara sukarela.

Atas nama DWP UIN Mahmud Yunus Batusangkar menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang ikut mensukseskan kegiatan bagi-bagi takjil ini, Kami semua berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi keberkahan dan kemanfaatan bagi yang memberi dan yang menerima.” Tutupnya.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar selaku Penasehat DWP Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengapresiasi  terlaksananya kegiatan sosial ini, yang merupakan  rutinitas DWP UIN Mahmud Yunus Batusangkar setiap tahun pada bulan Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini bisa bersinergi, antara Dharma Wanita Persatuan dan pegawai UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan seluruh keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, selain untuk membantu sesama, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggota”

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum peningkatan kinerja dan kre atifitas setiap anggota DWP, sehingga mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas dan mandiri tentunya di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, tutup Prof. Marjoni. (doni)