Inilah 10 Kontingen Kanwil Kemenag Provinsi Terbaik di Ajang MQK 2017

Inilah 10 Kontingen Kanwil Kemenag Provinsi Terbaik di Ajang MQK 2017

Jepara (Pendis) - Ketua Dewan Hakim Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-6 Tahun 2017, KH. Said Agil Husin Al-Munawar, mengumumkan 10 (sepuluh) kontingen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi terbaik. Pengumuman itu disampaikan pada Penutupan Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-6 Tahun 2017 di Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadiin, Balekambang, Jepara, Jawa Tengah, Selasa, 5 Desember 2017.

Ke-10 kontingen Kanwil Kemenag Provinsi terbaik itu secara berturut-turut sebagai berikut: [1] Jawa Tengah; [2] Jawa Timur; [3] Jawa Barat; [4] Kalimantan Selatan; [5] Aceh; [6] Kalimantan Timur; [7] Banten; [8] Sumatera Utara; [9] Sumatera Barat; dan [10] DI Yogyakarta.

Sedangkan untuk Juara Favorit diraih oleh Kontingen Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadiin Balekambang, Jepara.

Menurut Ketua Dewan Hakim MQK, Said Agil Husin Al-Munawwar, penentuan 10 besar kontingen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan untuk meningkatkan prestasi yang diraihnya sehingga ke depan kualitas baca kitab kuning di daerah dapat dimaksimalkan. "Kanwil Kemenag Provinsi diharapkan terus meningkatkan bantuan pembinaan dan penguatan baca kitab kuning yang disinergikan dengan pondok pesantren yang ada di wilayahnya masing-masing," paparnya. (Swd/dod)


Tags: