Inilah Para Juara Madrasah Vlog Competition 2020

Inilah Para Juara Madrasah Vlog Competition 2020

Jakarta (Pendis) - Gelaran Madrasah Vlog Competition 2020 yang diselenggarakan Kementerian Agama telah berakhir. Melalui penjurian yang ketat, sebanyak 12 juara sudah didapatkan, 4 juara dari jenjang Madrasah Aliyah, 4 juara dari jenjang Madrasah Tsanawiyah, dan 4 juara dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

A. Umar, Direktur KSKK Madrasah saat penyerahan hadiah menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak madrasah yang sudah mengikuti lomba ini. “Pertama saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Saya senang karena anak-anak bisa berkarya dengan baik. Ini bukan hanya anak-anak hebat bermartabat, tetapi juga anak-anak terpilih,” katanya.

Tak lupa Umar juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pembimbing, para guru yang telah mendampingi anak-anak-anak berkarya. “Terima kasih kepada para pembimbing, jangan lelah mendampingi anak-anak berkarya. Meski sudah juara, jangan berpuas diri, jangan jadi ini yang terakhir, teruslah berkarya,” pintanya.

“Lomba ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi ikhtiar untuk menginspirasi yang lain, untuk menginspirasi masyarakat luas,” tambahnya.

Umar ‘menantang’ kepada para juara, para pembimbing, dan seluruh anak madrasah untuk membuat vlog tentang Madrasah Hebat Bermartabat yang bisa diakses oleh masyarakat luas, dan berjanji akan memberikan hadiah jika penontonnya lebih dari 1 juta orang. “Coba buat vlog dengan tema Madrasah Hebat Bermartabat, kalau penontonnya lebih dari satu juta, nanti saya beri hadiah,” jelasnya.

Selanjutnya Umar meminta agar semua anak madrasah ikut mengisi konten positif di dunia maya. “Buatlah vlog dengan isi pesan-pesan moral agar dunia maya ini banyak diisi anak-anak madrasah. Carilah konten yang mengembangkan persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Menurutnya, anak-anak madrasah harus ikut terlibat dalam mengisi konten dunia maya karena kalau tidak, dunia maya akan diisi orang lain “Anak-anak madrasah harus terlibat. Ini bukan hanya sumbangan untuk memperkenalkan madrasah secara lebih luas kepada masyarakat umum, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan moral dan kedamaian,” pungkasnya.

Inilah para juara Madrasah Vlog Competition 2020

Vlog MI (Madrasah Ibtidaiyah)  

1. Cahayu Paraspuan, Al Hudy        

2. Sabrian Hernandito Nurman, MIN 16 Jakarta     

3. Nabiarahma  Hasnatsani Ishaq, MIN 2 Bandung  Barat     

Vlog MTs (Madrasah Tsanawiyah)           

1. Isaura Catraliya Armani  MTsN 2 Kota Bandung  

2. Alieffia Syalimah Ramadhani I     MTsN 3 Jakarta

3. Luthfi Daffa F     MtsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif      

Vlog MA (Madrasah Aliyah)        

1.  Amdad Riyadi, MA Serba Bakti  Suralaya         

2. Taib Izzat Samawi, MA Pembangunan UIN Jakarta    

3. Iqbal Tegar Sahhputra, MAN 1 Magetan              

Pemenang Favorit

MI (Madrasah Ibtidaiyah), Shaikh Ibrahem El Sharawy, MI As Salam Jatim    

 MTs (Madrasah Tsanawiyah), Krisna Pradana Arifin, MTsN 25 Jakarta Timur     

MA (Madrasah Aliyah), Yulinda  Rizqiyah, MAN 1 Pasuruan                     

(Beta/Hik) 


Tags: