Inilah Pesan Victoria kepada Peserta Kemah ROHIS

Inilah Pesan Victoria kepada Peserta Kemah ROHIS

Belitung (Pendis) - Di sela-sela mengikuti Sarasehan Pendidikan Agama Islam dan Ngobrol Pendidikan Islam, Victoria Elisna Hanah, Kepala Subdit PAI pada PAUD/TK menyempatkan mengunjungi peserta Perkemahan ROHIS Nasional III di Bumi Perkemahan Juru Seberang Belitung, yang diselenggarakan pada tanggal 5 s/d 10 November 2018.

Dalam salah satu RW perkemahan, Victoria diminta memberikan motivasi kepada peserta perkemahan ROHIS ini. Bunda Ria--begitulah Victoria biasa dipanggil--menyampaikan informasi tentang ruang lingkup tugas Direktorat Pendidikan Agama Islam, mengingat siswa peserta perkemahan adalah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan namun diundang untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Agama. Ia menjelaskan bahwa ruang lingkup urusan Kementerian Agama adalah mengawasi implementasi konten agama dan membina orangnya. "Itu adalah amanat undang-undang," terangnya menjelaskan.

Bunda Ria berpesan kepada para siswa untuk selalu dapat berkarya dan berinovasi. "Salah satu tujuan perkemahan ROHIS ini adalah agar mental dan inovasi para siswa terutama pengurus ROHIS lebih kuat dalam menghadapi tantangan zaman, salah satunya dengan memperkuat wawasan ilmu keislamannya," urainya panjang lebar.

Selanjutnya, Ria juga menyampaikan pesan kepada mereka tiga hal, yaitu: pertama, agar memiliki cita-cita yang tinggi yang didukung dengan penguatan keimanan dan akhlakul karimah. Kedua, mendalami keagamaan dan keilmuan yang saat ini dipelajari sebagai modal dalam menghadapi kerasnya zaman. Ketiga, siap menghadapi tantangan yang akan datang dengan membangun mental yang kokoh.

Senyum mengembang sejak Bunda Ria memberi motivasi. Itu pertanda sampainya pesan. (sita/n15/dod)


Tags: