Duta Moderasi RMB IAIN SAS Babel terpilih

Duta Moderasi RMB IAIN SAS Babel terpilih

Bangka (Pendis) - Rumah Moderasi Beragama (RMB) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung memilih Duta Moderasi RMB IAIN SAS Babel yang akan berperan di kalangan generasi milenial. Ketua RMB IAIN SAS Babel, Dr. H. Masmuni Mahatma, M.Ag., menjelaskan bahwa peran Duta Moderasi adalah sebagai mitra strategis transformasi Moderasi Beragama.

"Peran mereka, sebagai mitra strategis transformasi moderasi beragama di kalangan generasi milenial yang bertanggung jawab bersama mengawal dan menjaga komitmen kebangsaan serta kenegaraan berbasis spirit luhur keberagamaan maupun keragaman", ungkap Masmuni Mahatma, Rabu (24/10/2023).

RMB IAIN SAS Babel telah sukses  mengadakan Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi Dosen dan Pegawai IAIN SAS Babel beberapa waktu lalu. 

Tidak berhenti disitu, RMB IAIN SAS Babel juga sukses mengadakan Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi Siswa dan Mahasiswa di Bangka Belitung pada 23-24 Oktober 2023 di Asrama Haji  Babel dengan peserta yang mewakili semua Agama di Indonesia.

Setelah mendapatkan materi dari para Narasumber yang andal di bidang Moderasi Beragama, terpilih 10 Duta Moderasi RMB IAIN SAS Babel, yaitu Ervi Nurul Zakiah dan Ahmad Fahrullah dan IAIN SAS Babel; Ahmad Diva Agustian dari ISB Atma Luhur Pangkalpinang; Alfani Bagastifani dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung; Muhammad Ari dari Universitas Anak Bangsa; Nur Muhammad dari Universitas Pertiba; Alexander Septa dari SMAK Seminari Mario Jhon Boen Pangkalpinang; serta Jesci Shirley, Made Aditya dan Vira Natasya dari SMK Tunas Karya Pangkalpinang.

 

H. Masmuni Mahatma menjelaskan bahwa Pemilihan Duta Moderasi ini sebagai sentuhan awal dalam pembumian Moderasi Berama. "Ini baru persentuhan awal. Kelak mereka akan terus diajak intens melakukan sharing dan kerja-kerja dalam pembumian Moderasi Beragama", ungkap Wakil Rektor II IAIN SAS Babel itu.

 

Pemipihan Duta Moderasi RMB IAIN SAS Babel ini juga turut dihadiri oleh Stafsus Kemenag RI, Hasanuddin Ali dan Mariana Ariestyawati. Turut Hadir Ketua DWP Kanwil Kemenag Babel dan para Pengurus RMB IAIN SAS Babel.