Jalin Keakraban, Keluarga Besar Prodi Ilmu Perpustakaan Gelar Family Gathering

Jalin Keakraban, Keluarga Besar Prodi Ilmu Perpustakaan Gelar Family Gathering

Banda Aceh (Pendis) --- Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar family gathering di kawasan wisata Pantai Riting, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus HMP Ilmu Perpustakaan dan mahasiswa angkatan 2023. Turut hadir Dekan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin MAg PhD, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Mukhtaruddin MLIS, dosen dan alumni.

Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Mukhtaruddin dalam sambutannya menyambut baik kegiatan family gathering ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kekeluargaan dan kekompakan para sivitas akademika Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Melalui kegiatan ini, selain untuk bersilaturrahmi juga bisa berdiskusi terkait berbagai tantangan dan prospek prodi ke depan. "Kegiatan ini juga menghilangkan sekat-sekat yang mungkin ada antara dosen dan mahasiswa ataupun para alumni untuk sama-sama berdiskusi terkait pengembangan prodi ke depan," ujar Mukhtar.

Plt. HMP Ilmu Perpustakaan Rahmad Ferdyansyah mengatakan, Family Gathering ini merupakan momen untuk bersilaturrahmi bersama keluarga besar Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari Peusijuk mahasiswa angkatan 2023 yang dirangkai dengan berbagai kegiatan dan permainan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa, dosen dan alumni.

"Kegiatan diawali dengan Peusijuk mahasiswa angkatan 2023, dilanjutkan dengan sharing pengalaman dan diskusi bersama dosen," ungkap Rahmad dalam keterangannya, Minggu (24/9) di sela-sela kegiatan berlangsung. []