Jamsostek Beri Beasiswa Terbanyak

Jamsostek Beri Beasiswa Terbanyak

JAKARTA - PT Jamsostek masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) atas pemberian beasiswa terbanyak, yakni 12.250 pelajar dan mahasiswa.

"Angka penerima beasiswa itu terbanyak untuk ukuran dunia," kata Direktur Muri Jaya Suprana saat menyerahkan piagam Muri kepada Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga, di Jakarta, kemarin.

Penyerahan beasiswa sebelumnya dilakukan secara serentak di 121 kantor cabang PT Jamsostek di seluruh Indonesia untuk 12.250 pelajar dan mahasiswa dengan nilai Rp. 29,4 miliar. Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga menjelaskan, hingga 2010 BUMN itu menyalurkan beasiswa sebesar Rp. 96,505 miliar kepada 132.825 anak peserta program jaminan sosial ini.

"Program ini membantu membiayai pendidikan anak tenaga kerja peserta Jamsostek yang berprestasi untuk 12 bulan," katanya.

Program bantuan beasiswa bertujuan membantu tenaga kerja peserta Jamsostek untuk membiayai pendidikan anak yang berprestasi dalam jangka waktu 12 bulan.
Bantuan beasiswa merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan, sebagai sumbangsih Jamsostek dalam meningkatkan kecerdasan bangsa, khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek.


Tags: