Kanwil Kemenag NTB Gelar FGD Pengembangan Bahan Ajar PAI

Kanwil Kemenag NTB Gelar FGD Pengembangan Bahan Ajar PAI

Mataram -- (Pendis), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan yang bertajuk Forum Group Discussion Pengembangan Bahan Ajar PAI bagi guru PAI jenjang Dasar dan Menengah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2 s.d 4 Agustus 2023 di Mataram.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan islam( PAKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Ali Fikri.

Dalam sambutannya Kepala Bidang menyampaikan agar dalam pengembangan bahan ajar guru PAI senantiasa adaptif terhadap perkembangan Tehnologi sehingga pembelajaran lebih hidup dan sesuai dengan perkembangan dan kemampuan peserta didik. Disamping itu beliau menekankan agar guru PAI menanamkan dan memperkenalkan moderasi beragama sejak dini.

"Pengembangan model pembelajaran perlu memanfaatkan media sosial dengan video narasi moderasi beragama atau konten konten positif lainnya," jelasnya. 

Sementara laporan panitia yang disampaikan H. Muhamad Azuddin menegaskan bahwa kegiatan FGD ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru PAI dalam menganalisis Capaian Pembelajaran, menyusun ATP dan TP serta menyusun modul sesuai dengan kurikulum merdeka.

"Harapannya bagi peserta yg hadir ini bisa mengimbaskan kepada guru yang lain melalui kegiatan learning comunity pada jenjang satuan pendidikan masing-masing," pungkasnya. (MA/TimMediaPAI)