Kemenag dan Metro TV Seleksi Syiar Anak Negeri

Kemenag dan Metro TV Seleksi Syiar Anak Negeri

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama bekerjasama dengan Metro TV akan menggelar ajang Syiar Anak Negeri. Event ini merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah melalui syair dan syiar dalam lomba nasyid.

Ajang Syiar Anak Negeri ini merupakan kerjasama Kementerian Agama dengan Metro TV, dimana mencoba memberikan wadah penyaluran bakat melalui berkesenian kepada anak remaja Indonesia. Hal ini disampaikan Sekertaris Ditjen Pendidikan Islam Moh. Isom Yusqi saat membuka acara seleksi peserta Syiar Anak Negeri di Jakarta, Kamis (03/05).

"Kita berharap akan bermunculan bibit-bibit baru yang akan menebarkan dan menularkan kebaikan melalui syiar dan syair yang disampaikan nanti," ucap Isom.

Isom menambahkan, Kementerian Agama juga sudah menyiapkan hadiah bagi pemenang ajang ini. Hadiah diberikan dalam bentuk beasiswa setelah dinyatakan lulus di salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia, paket Umroh, serta uang pembinaan senilai 100 juta, 75 juta dan 50 juta rupiah.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Medcom.id mewakili Metro TV Abdul Qohar mengatakan bahwa acara Syiar Anak Negeri ini menjadi tempat untuk menyampaikan tentang Islam dan Kebangsaan kepada generasi millenial di tengah tantangan yang beragam bagi generasi muda saat ini, ucapnya.

"Antusias para remaja juga sangat baik, terlihat dari banyaknya video kiriman yang masuk ke panitia penyelenggara dan selanjutnya akan kita seleksi hari ini, Kamis (03/05) secara bersama dengan tim Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, Asosiasi Nasyid Nusantara Indonesia dan Metro TV," pungkas Qohar. (hikmah/dod)


Tags: