Kemenag Gelar Gebyar PAI TK, Tema; Moderat Sejak Dini

Kemenag Gelar Gebyar PAI TK, Tema; Moderat Sejak Dini

Tangerang (Pendis) -- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kembali menggelar Gebyar Pendidikan Agama Islam Siswa Taman Kanak-kanak (Gebyar PAI Siswa TK) Tingkat Nasional II. 

Gebyar PAI Siswa TK tingkat Nasional II ini mengangkat tema “Moderat Sejak Usia Dini”, Tema ini diyakini memiliki relevansi yang kuat karena usia dini merupakan momentum penting dalam menanamkan nilai-nilai dasar dan karakter individu yang diperlukan kemudian hari, salah satunya adalah nilai moderasi beragama, demikian disampaikan Direktur PAI, Amrullah, Rabu (04/10/2023).

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan semangat kepada guru, siswa, dan segenap insan PAI dari Sabang sampai Merauke untuk menguatkan sikap moderat.

Kasubdit PAI pada PAUD dan TK Lelis Tsuroya Herniatin mengatakan bahwa kategori Lomba yang dilaksanakan, yakni Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PAI di TK dan Lomba Cipta Lagu Moderasi Beragama (Versi Anak) yang diperuntukkan bagu Guru TK. Lomba lainnya adalah Da’i Cilik (Putra/Putri) dan Hafalan Surat Pendek (Putra/Putri) untuk siswa TK.

Saat ini, para peserta lomba yang lolos masuk ke babak penyisihan tengah bertanding menunjukan kemampuannya masing-masing dan selanjutnya akan unjuk kebolehan secara langsung pada final Gebyar PAI TK yang akan dihadiri oleh Penasihat DWP Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut pada Kamis besok (05/10/2023), tutup Lelis