Kemenag Gelar Mengaji Indonesia Edisi 4 di UIN Malang

Kemenag Gelar Mengaji Indonesia Edisi 4 di UIN Malang

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama kembali akan menggelar Program Mengaji Indonesia. Pada gelaran kali ini, kegiatan akan berlangsung di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin (08/10) malam.

Program Mengaji Indonesia edisi keempat ini akan menghadirkan menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai `host` dan tiga narasumber lainnya yakni Alissa Qotrunnada Munawarroh atau yang lebih dikenal Alissa Wahid yang merupakan putri dari Gusdur selaku koordinator Jaringan Gusdurian Indonesia; Zawawi Imron merupakan penyair yang menulis buku kumpulan puisi Rembulan Tertusuk Ilalang; dan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Prof. Dr. Abdul Haris.

Selaku host, Menteri Agama Lukman akan memandu talk show bersama para narasumber pada acara yang akan dihadiri civitas akademika UIN Malang, masyarakat umum dan tamu undangan.

Gelaran kali keempat ini mengusung tema "Kita Indonesia, Kita Bersinergi". Tema ini diambil karena beberapa pertimbangan, antara lain adalah karena sekarang ini sedang masa hangatnya berpolitik, kita ingin menghidupkan semangat bersinergi, apapun pilihan politiknya kita harus tetap bersatu dengan Pancasila sebagai identitas kita, ungkap Kasubdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Suwendi sebagai leading sector penyelenggaraan program Mengaji Indonesia.

"Ini merupakan bagian dari ikhtiar Kementerian Agama dalam mengedukasi sekaligus mendiskusikan problem kebangsaan dan solusinya terutama dengan pendekatan sosial keagamaan sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang baik," jelasnya. (hikmah/dod)


Tags: