KEMENAG MATANGKAN PELAKSANAAN AKMI TAHUN 2022

KEMENAG MATANGKAN PELAKSANAAN AKMI TAHUN 2022

Jakarta (Pendis)--Pelaksanaan AKMI tahun 2022 akan dilaksanakan mulai tgl 19 September. Untuk mematangkan persiapan tersebut dibutuhkan beberapa kelengkapan diantaranya terkait dengan pendataan, baik data siswa maupun data madrasah pelaksana.

Subdit Kurikulum dan Evaluasi sebagai leading sektor Komponen 2 AKMI terus mempercepat pendataan kepesertaan dan sekaligus memvalidasinya.

“AKMI adalah kesempatan bagi kita untuk memperbaiki mutu madrasah. Projek ini melibatkan banyak orang termasuk bapak dan ibu. Tadi saya dengar masih ada 200 madrasah yang belum melengkapi data. Saya minta dalam waktu dekat segera dilengkapi” tegas Sekretaris Ditjen Pendis Rohmat Mulyana Sapdi.

Kegiatan ini mengundang semua Help Desk (HD) se Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Mereka adalah perwakilan Kanwil. Dan pada saatnya akan membantu kab/kota di wilayah masing-masing dalam mensukseskan AKMI 2022.

" Bapak dan ibu, pendataan AKMI menjadi media untuk juga perbaikan data EMIS. Terus terang AKMI berkontribusi secara langsung dalam perbaikan data EMIS. Saya percaya diri dengan EMIS saat ini dan itu ada campur tangan bapak dan ibu HD sekalian” tambah Rohmat.

Kegiatan dilaksanakan di hotel Harris Vertue Jakarta mulai tanggal 13-15 September 2022. Kegiatan ini akan dipandu oleh tim HD nasional dengan koordinator Arif Ridho.  (Mujahid).