Kemenag Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Kemenag Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Jakarta (Pendis) – Kementerian Agama memberikan bantuan penanganan dan pencegahan Covid- 19 kepada Pesantren yang terkonfirmasi terpapar  Covid-19. "Sejak Oktober lalu,  kita sudah menyampaikan bantuan yang disalurkan ke sejumlah pesantren di Jawa Barat  dan Jawa Tengah.  Saat ini juga masih terus kita salurkan mengingat bantuan penanganan Covid- 19 masih sangat dibutuhkan,” terang Ali Ramdhani di Jakarta, Jumat (6/11).

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan, seperti masker medis, masker kain, hand sanitizer, suplemen, dan sabun cuci tangan. Selain itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk disinfektan, alat foging, isi ulang hand sanitizer, madu dan suplemen herbal. 

Menurutnya, tim Satgas Kemenag akan terus bergerak dan menyalurkan bantuan ke sejumlah pesantren lainnya, khususnya yang terkonfirmasi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyaluran bantuan disampaikan secara langsung ataupun melalui Kantor Wilayah Kemenag Provinsi setempat.

Kemenag juga selalu menghimbau kepada Pesantren yang telah kembali melakukan proses pembelajaran tatap muka harus benar-benar menerapkan standar  kesehatan dan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (3M), untuk meminimalisir penyebaran,ucapnya. (Hikmah)


Tags: