Kakankemenag Tuban sedang memberikan sambutan

Kakankemenag Tuban sedang memberikan sambutan

Kab. Tuban (Pendis) - - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban membuka secara resmi lomba mewarnai siswa Raudlatul Athfal (RA) oleh Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudlatul Athfal Kabupaten Tuban di Pantai Mangrove kecamatan Jenu, Sabtu (13/08/2022).

Dalam kesempatan yang dibungkus acara santunan yatim dan menyambut HUT RI ke 77  bersama Pascola ini, Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir berpesan kepada guru RA untuk terus meningkatkan  kualifikasi akademiknya, "Yang sudah S1 segera dilanjutkan ke program S2, terus pacu kualitas diri dengan meningkatkan kualifikasi akademiknya," ucapnya.

Pria melek IT ini menekankan  sebagai warga Kemenag, patut berbangga hati karena kepercayaan masyarakat semakin hari terhadap RA semakin meningkat. "Lulusan RA diupayakan masuk ke madrasah ibtidaiyah, setelah dari ibtidaiyah lanjut ke tsanawiyah dan aliyah," ujarnya.

Pria low profil ini juga menyampaikan beberapa hikmah Muharam, keutamaan bulan Muharam dan banyaknya peristiwa penting di bulan Muharam.

Hadir dalam kesempatan ini dari pihak Unugiri Bojonegoro yang ikut mensosialisasikan program studi pendidikan bagi guru, Kasi Pendidikan Madrasah yang menyampaikan beberapa informasi seputar pendidikan dan dua orang Pengawas Madrasah. Sebelum lomba diawali dengan pemberian santunan kepada 54 siswa RA  yatim se-kabupaten Tuban. (lai)