Lima Mahasiswa IAIN SAS Babel Terima Hibah Permodalan dari Kemenpora RI

Lima Mahasiswa IAIN SAS Babel Terima Hibah Permodalan dari Kemenpora RI

Bangka,(Pendis). Lima Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil lolos pada program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) yang digelar Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, 25-27 Oktober 2023 di Jakarta.

Hal tersebut sesuai dengan surat bernomor: B-PP.01.00/10.13.10/D.II-3/X/2023 yang ditujukan kepada IAIN SAS Babel  sebagai Perguruan Tinggi Mitra. Surat tersebut ditandatangani langsung Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI, Dr Ir Hendro Wicaksono, M.Sc, Eng, tanggal 13 Oktober 2023.

Lima orang mahasiswa IAIN SAS Babel terpilih sebagai penerima program wirausaha pemula Lolos seleksi Wirausaha Muda Pemula Kemenpora 2023. Mahasiswa ini telah lolos seleksi dari berbagai tahapan panjang mulai dari seleksi administrasi, seleksi proposal  dan wawancara yang di lakukan secara luring. masing-masing atas nama Haris Darmawan (Prodi BKI)  Cindy (Prodi BKI) Dwi Juwita (Prodi BKI) Dhifa Sri Rejeki (Prodi JI) Laili Fadillah (Prodi BKI)

Untuk diketahui IAIN SAS Babel sendiri mengirim 5 proposal kewirausahaan pada Kemenpora RI yang bersaing dengan Ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Semua mahasiswa yang ikut seleksi ini adalah benar-benar mahasiswa yang telah menjalankan usaha dan pernah mengikuti perkuliahan kewirausahaan di kampus  dan pendamping Dosen  mata kuliah Kewirausahan Rafles Abdi Kusuma, M.A

Wakil Rektor II  Masmuni Mahatma  menyebutkan bahwa, pihaknya sangat bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah Rabb al 'alamiin, hal ini berkat dukungan semua pihak. Mereka ini nantinya akan memperoleh akses permodalan dari BUMN mitra Kemenpora.

Ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut menjadi apresiasi dan prestasi atas serangkaian seleksi yang sudah terlampaui serta bisnis yang yang selama ini sudah berjalan. “Jarang dan tidak mudah mendapatkan hibah permodalan semacam ini, semoga mahasiwa IAIN SAS Babel  yang mendapatkannya dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.Ungkap Masmuni(*)