Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) didampingi para wakil kepala dan ketua komite melakukan pertemuan denga

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) didampingi para wakil kepala dan ketua komite melakukan pertemuan denga

Babel (Pendis)--Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) didampingi para wakil kepala dan ketua komite melakukan pertemuan dengan Bupati Bateng, Algafry Rahman di rumah dinas bupati. Kunjungan itu bertujuan untuk berkoordinasi terkait kegiatan dan sarana prasarana di MAN IC Bateng khususnya pembangunan masjid dan kendaraan operasional.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala MAN IC Bateng, Musran menyampaikan progres prestasi yang telah dicapai oleh siswa MAN IC Bateng. Musran juga berharap dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng dalam merawat MAN IC.

“Keberadaan MAN IC di Bangka Tengah tidak terlepas dari dukungan pemkab baik secara moril maupun materil. Banyak prestasi yang telah diraih oleh MAN IC sehingga membawa kebanggan bagi Bangka Tengah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Musran menyampaikan bahwa saat ini MAN IC Bateng belum memiliki masjid yang representatif sehingga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Saat ini yang digunakan sebagai musala adalah ruang makan yang terletak di antara asrama putra dan putri. Oleh karena itu, MAN IC butuh bantuan untuk pendirian masjid,” kata mantan Kepala MAN 1 Bangka itu.

Selain itu, Musran juga menyampaikan permohonan bantuan berupa bus operasional untuk memudahkan akomodasi kegiatan siswa.

“Tahun 2017, MAN IC Bateng pernah mendapat bantuan pinjam pakai bus dari pemkab Bateng. Namun, dengan status tersebut, MAN IC Bateng agak sulit untuk menggunakan anggaran perawatan. Oleh karena itu, kami berharap bus tersebut dapat dihibahkan atau ditukar dengan bus lain yang kondisinya lebih baik,” jelas Musran, Jumat (20/1)

Bupati Bateng, Algafry Rahman menyambut baik kedatangan Kepala MAN IC dan menyanggupi untuk memberikan bantuan.

“Untuk bantuan Masjid, MAN IC dapat mengajukan proposal kepada Pemkab Bateng. Besaran bantuan akan kita kaji dan sesuaikan dengan anggaran yang ada. Sedangkan untuk bus, kita akan lakukan proses pengubahan status dari pinjam pakai ke hibah,” ujar Algafry yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bateng itu.

Sebelum mengakhiri dialog, bupati berharap ke depannya MAN IC Bateng terus meningkatkan prestasi dan menjadi sekolah/madrasah model bagi lembaga pendidikan lain serta berkontribusi optimal bagi kemajuan Bangka Belitung.