Kelompok 49 Desa Banjaran Sukses Raih Dua Penghargaan

Kelompok 49 Desa Banjaran Sukses Raih Dua Penghargaan

Bangka, (Pendis). Tujuh Belas Mahasiswa dari berbagai kampus PTKIN-Se Sumatera yang mengikuti KKN Melayu Serumpun PTKIN Se-Sumatera IV Tahun  2023 yang berlangsung di IAIN Metro selama 40 hari telah berakhir dan mereka kembali ke kampus masing-masing.

Adapun Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 49 Desa Banjaran yaitu Sandri, Hesti ( IAIN SAS Babel ) A'inil Fadli, Haris Mulia Harahap ( UIN IB Padang ) Meka Novalia ( IAIN Curup ) Muhromin Fajar, Yusuf Afandi, Rudi Wijaya, Selsa Sinta Wilia, Yulia Sinta, Cintyafani, Uci Novianti, Pristasiwi, Meyriska, Inggrid, Ummi, Andra Febriana ( IAIN Metro )

KKN Melayu Serumpun tahun 2023 dikombinasikan dengan beberapa agenda akademik dan non akademik meliputi pagelaran lomba penulisan artikel luaran pengabdian kepada masyarakat, lomba pembuatan video promosi kearifan lokal berlandas nilai-nilai Moderasi Beragama, dan lomba pembuatan video promosi kemilau Pesawaran.

Penganugerahan kepada kelompok pemenang di umumkan di Gedung Serba Guna IAIN Metro, Selasa, 29 Agustus 2023 Pukul 20.00 WIB-Selesai.

Prestasi membanggakan dari Kelompok 49 Desa Banjaran yang berhasil meraih 2 kategori penghargaan yaitu Terbaik 1 Penulisan Artikel Ilmiah & Terbaik 2 Karya Inovatif.  Adapun untuk penulisan artikel ilmiah berhasil meraih terbaik 1 dimana judul yang diangkat sesuai dengan tema dari KKN Melayu Serumpun yaitu Kearifan Lokal Berlandaskan Moderasi Beragama.

Sedangkan untuk Karya Inovatif berhasil meraih terbaik 2 dimana mereka menginisiasi pembuatan kerupuk kulit kakao ( cokelat ) yang diberikan nama brand KULLO singkatan dari Kerupuk Kulit Kakao, atau dalam bahasa jawa arti KULO sendiri yaitu saya. Mereka menginisiasi nama brand ini supaya selalu di ingat setiap saat. Sedangkan jargon dari nama brand ini yaitu "Kullo Ya Kullo, Ya Kerupuk Kulit Kullo". Ingat Kerupuk, Ya Kerupuk Kulit Kullo".

Muhromin Fajar selaku koordinator desa ( IAIN Metro ) menyampaikan tentu saya sangat bangga dengan hasil dari kerja keras kawan-kawan kelompok 49 desa banjaran. Semua usaha dari pengkonsepan, penelitian, penyusunan dikerjakan dalam hitungan beberapa hari saja. Ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya untuk kawan-kawan sekelompok, hasil yang memuaskan dan sesuai dengan usaha kita, selamat merayakan kejayaan kita. Sukses selalu. Ucap Fajar.

Nety Hermawati selaku dosen pembimbing lapangan juga sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan selamat kepada kelompok 49 atas hasil yang sangat memuaskan ini, apalagi bisa meraih 2 kategori penghargaan sekaligus."Tutup Nety"(*)