Kakankemenag Tuban di dampingi Panitia melepas balon tanda dimulainya kegiatan

Kakankemenag Tuban di dampingi Panitia melepas balon tanda dimulainya kegiatan

Kab. Tuban (Pendis) - - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban membuka kegiatan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) MA (Madrasah Aliyah) tingkat kabupaten di halaman MAN 1 Tuban, Sabtu (13/08/2022).

Dalam arahannya, Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir menyampaikan rasa bangganya akan kegiatan ini, karena selain diikuti anak didik dari jenjang MA kabupaten Tuban, tapi diikuti juga anak-anak jenjang MA se Indonesia. "Mudah-mudahan kegiatan bisa berjalan lancar, anak-anak yang juara nanti bisa bersaing ditingkat provinsi dan nasional," kata ia.

Munir juga memotivasi peserta untuk bisa menunjukkan kepada masyarakat madrasahlah yang terbaik. "Semoga kedepan madrasah menjadi pilihan utama masyarakat bukan pilihan kedua lagi," lanjutnya.

Tak lupa pria asal kota Ledre ini berterimakasih kepada semua pihak, yang telah menjadikan madrasah sebagai ajang pembelajaran.

Sementara itu, Ketua Panitia, Moh Badar menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 262 siswa dari 40 MA dari 48 MA se Kabupaten Tuban. 

Adapun pelajaran yang dilombakan adalah mata pelajaran matematika diikuti 49 peserta, biologi 41 peserta, fisika 31 peserta, kimia 33 peserta, ekonomi 55 peserta, geografi 53 peserta dengan menggunakan ruang laboratorium komputer 1, 2 dan 3 MAN 1 Tuban.

Juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sertifikat, piala dan pembimbingan untuk mempersiapkan KSM tingkat provinsi.
Acara ditandai dengan  pelepasan balon oleh Kakankemenag Tuban didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas serta Kepala MAN 1 dan 2 Tuban. Peserta mengerjakan soal secara online dengan kamera hidup. (lai)