LP2M IAIN Pontianak Rencanakan Program Ngopi Borneo

LP2M IAIN Pontianak Rencanakan Program Ngopi Borneo

Pontianak (Pendis)-Demi mewujudkan Ensiklopedi Borneo, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak berencana mengadakan diskusi rutin satu bulan sekali dengan tajuk “Ngopi Borneo”. Hal tersebut dikonfirmasi saat seluruh pimpinan dan staf yang ada di LP2M menggelar rapat koordinasi, Rabu (10/3) di Rumah Jurnal.
Menurut Sekretaris LP2M IAIN Pontianak, Dr. Yusriadi, MA tujuan dilaksanakannya “Ngopi Borneo” dalam rangka mewujudkan visi LP2M sebagai pusat kajian bagi para peneliti dan akademisi untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan berbagai tema tentang kebudayaan Islam di masyarakat Borneo. “Penelitian dan penerbitan merupakan amanat utama dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini pun menjawab keinginan orang bahwa LP2M menjadi corong diskusi sekaligus bagian dari pengabdian masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, peserta yang dapat berpartisipasi nantinya yaiu peneliti dan akademisi yang berminat dalam membahas tema-tema seputar masyarakat dan budaya lokal Borneo. Peserta akan menjadi narasumber sesuai dengan jadwal yang ditentukan kemudian.

“Kegiatan presentasi narasumber akan direkam dan diunggah ke akun Youtube LP2M. Sedangkan catatan akan dihimpun oleh koordinator dalam susunan sistematika abjad A-Z,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi menyambut positif dan sangat antusias direncanakannya kegiatan diskusi rutin satu bulan sekali bertajuk “Ngopi Borneo”. Menurutnya kegiatan ini sangat menarik sekaligus menjaga eksistensi tradisi budaya lokal di masyarakat. “Mari kita sukseskan gawai besar yang selama ini menjadi impian kita bersama,” pungkasnya.


Tags: