Kegiatan sambung sambut  dari Nurchalis Sofyan kepada Syahminan tersebut berlangsung di Mushalla Ma'had, Senin (19/9//2022).

Kegiatan sambung sambut dari Nurchalis Sofyan kepada Syahminan tersebut berlangsung di Mushalla Ma'had, Senin (19/9//2022).

Banda Aceh (Pendis) --Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ma'had Al-Jami'ah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry menggelar kegiatan sambung sambut kepala baru. Kegiatan sambung sambut  dari Nurchalis Sofyan kepada Syahminan tersebut berlangsung di Mushalla Ma'had, Senin (19/9//2022).

Dalam sambutannya Nurchalis mengucapkan selamat kepada Syahminan atas amanah yang diberikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry sebagai Kepala UPT Ma'had Al-Jami'ah UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026.

Pada kesempatan tersebut, sebelum Nurchalis juga memperkenalkan sistem UPT. Ma'had  Al-Jami'ah serta seluruh staf dan pembina asrama kepada kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah yang baru.

"Proses pembinaan di Ma'had sudah tersusun rapi terkait sistem administrasi mulai dari tahapan pendaftaran, pembinaan, evaluasi hingga pengambilan sertifikat mahasantri melalui website, tinggal dikembangkan dan dijalankan dengan baik," Ujar Dosen pada Prodi Bahasa dan Sastra Arab tersebut, dalam keterangan tertulis, Senin (19/9) di Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah yang baru dilantik, Syahminan dalam sambutannya meminta semua staf ma'had untuk terus bekerja sesuai sistem yang sudah disusun serta tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada masing-masing.

"Tidak perlu cemas menyambut pergantian pimpinan seperti yang sering terjadi di lembaga-lembaga lain, kita akan tetap terus bekerja sesuai tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada masing-masing, dengan tetap terus menjaga hubungan keakraban dan kekeluargaan satu sama lain,"kata Syahminan.

Sebagaimana diketahui Dr Syahminan SAg MAg telah dilantik menjadi Kepala UPT. Ma'had Al-Jami'ah periode 2022-2026 oleh Rektor UIN Ar-Raniry pada 14 September 2022 menggantikan Dr Nurchalis Sofyan MA yang mengakhiri masa jabatannya setelah menjabat selama dua periode.

Kemudian Nurchalis untuk periode 2022-2026 dilantik sebagai Kepala Pusat Bahasa dan Pengembangan Tenaga Pengajar UIN Ar-Raniry Banda Aceh.