MA Model Zainul Hasan Genggong Raih Medali Emas Pada Ajang Japan Design, Idea And Invention Expo

MA Model Zainul Hasan Genggong Raih Medali Emas Pada Ajang Japan Design, Idea And Invention Expo

Probolinggo (Pendis) --- Madrasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan Genggong meraih medali emas pada ajang Japan Design, Idea And Invention Expo yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA). 

Lomba Japan Design, Idea and Invention  Expo dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 di Hotel Kyoto Eminence, Japan. Namun, peserta perlombaan yang berasal dari Indonesia dilakukan secara Virtual.

Pengasuh sekaligus Kepala MA Model Zainul Hasan Genggong, Kyai Mutawakkil mengatakan prestasi Internasional ini merupakan barokah para masyayikh Genggong. MA Menurut beliau, MA Model Zainul Hasan Genggong mengikuti lomba dalam rangka untuk mengetahui kemampuan akademik dan sebagai tolak ukur prestasi santri (siswa) dan madrasah (sekolah) di jenjang Internasional. 

Mutawakkil menuturkan, dengan mengikuti lomba, dari sini santri akan berpikir out of the box, mengaplikasikan skill, dan menambah pengetahuan baru, dengan tujuan untuk mengembangkan pribadi santri Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi Internasional yang diraih oleh para santri. Ini menandakan bahwa MA Model Zainul Hasan Genggong itu sangat memperhatikan kualitas perkembangan santri, bukan hanya di level regional, tapi juga di kancah Internasional,” terangnya di Probolinggo, Jum’at (24/09/2021). 

Kyai Mutawakkil berpesan, MA Model Zainul Hasan Genggong harus terus mempersiapkan diri untuk memperbaiki fasilitas pendidikan, baik yang berupa Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarananya.

“Semoga hasil pendidikan di MA Model Zainul Hasan Genggong bisa menjadi santri yang cerdas secara intelektual, mapan secara sosial, dan kokoh spiritual,” harapnya.

Adapun peserta lomba Japan Design, Idea And Invention Expo sebagai berikut :

1. Fiorenza an Nafisah as  leader, kelas XII IBB, 

2. Jinani Firdausiah as member, kelas XII IPA A;

3. Wilni wahda ulwiyati as member, kelas XII IBB

Dengan ketekunan dari Ibu Megawati, S.Si selaku pembimbing karya tulis ilmiah dan Siti Nur Kumala Irawati, S.Hum selaku pembimbing Bahasa Asing, MA Model Zainul Hasan Genggong berhasil meriah medali emas. (Yuyun/Hik)


Tags: