Madrsah Bukittinggi raih prestasi di ajang Kossmi dan expo madrasah 2023

Madrsah Bukittinggi raih prestasi di ajang Kossmi dan expo madrasah 2023

Bukittinggi (Pendis)--Kakan.kemenag Kota Bukittinggi H.Eri Iswandi MA mengapresiasi kerja keras pelajar yang ikut serta dalam KoSSMI 2023 di Jakarta dan juga Lomba expo antar Madrasah Palembang.

Sejumlah prestasi berhasil diboyong siswa siswi dari MIN dan MAN 1 Kota Bukittinggi, dalam Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI), yang berlangsung tanggal 19 hingga 21 Mei 2023 di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia.

Tak tanggung tanggung, enam penghargaan disabet oleh tim dari Kota Bukittinggi. "Prestasi ini membuktikan bahwa siswa/siswi Madrasah Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bidang teknologi maupun pendidikan," kata Eri Iswandi

Ia menyebut enam penghargaan itu meliputi kelas IPA level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Bagas Aydin Wahyudi, dari MIN Bukittinggi. 

"IPA level 2 memperoleh medali perunggu (bronze medal), atas nama Asyifa Salsabila Lathif, dari MIN Bukittinggi," katanya.

Robotik Level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Airin Shesfa Ameena dan Hasan Nugraha, dari MIN Bukittinggi.

Robotik level 1 memperoleh medali perak (silver medal), atas nama, Muhammad Ammar Mulya dan Luthfi Aqil Alfarizi, dari MIN Bukittinggi.

Robotik level 2 memperoleh medali perak (silver medal), atas nama, Muhammad Viqran Antona dan Fadhel Al Kiram, dari MIN Bukittinggi.

Matematika level 4, meraih medali perunggu (bronze medal), atas nama Nadya Putri dari MAN 1 Kota Bukittinggi.

"Selain itu, pada Lomba expo antar MAN plus keterampilan se Indonesia, yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, MAN 1 Bukittinggi juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan, pertahankan terus prestasi ini," pungkas Kakan.kemenag

Madrasah asal Bukittinggi juga menjadi Juara 1 Expo inovasi publik, Juara 1 best inovatif, Juara 2 best design animasi, Juara 2 codding mission, Juara 3 fashion draping, Juara 3 expo favorit dan 10 besar terbaik video profil madrasah kategori video inspiratif.

Hj.Tri Andriani Djusair selaku plt kasi penmad menyapaikan terimakasih kepada kepala Madrasah guru,  pelatih pembimbing  serta orang tua atas usaha upaya yang dilakukan. Anak anak hebat akan lahir dari guru guru yang hebat.

Ucapan selamat kepada ananda yg sdh berprestasi di tingkat Nasional, bagi yang belum berhasil masih banyak kesempatam lbh rajin lagi belajar dan berlatih, untuk meraih prestasi perlu semangat perjuang dan kesabaran. 
" Berjuang Tiada Henti, Bersabar Tiada Batas. Ucap tri mengakhiri.


Tags: # madrasah