Mahasiswa PPLK -  KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kunjungi Konsulat RI di Songkhla Thailand

Mahasiswa PPLK - KKN IAIN SAS Bangka Belitung Kunjungi Konsulat RI di Songkhla Thailand

Bangka, (Pendis).  Mahasiswa PPLK - KKN Internasional Thailand Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)Fakultas Tarbiyah (FT)Institut Agama Islam Negeri( IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Konsulat RI di Songkhla Thailand bersama para Guru Pendamping Attarkiah Islamiah School (Sekolah Penempatan). Jumat (22/9/2023)

Diketahui, IAIN SAS Bangka Belitung tahun ini mengirimkan 12 mahasiswa program PPLK- KKN internasional ke Thailand

Ketua Konsulat RI Songkhla Suargana Pringganu didampingi oleh Pak Adul Maiteam Ketua Yayasan Al-Hidayah Waqaf Foundation sebagai jalur utama masuknya para mahasiswa PPLK - KKN Thailand ditempatkan.

Ketua Konsulat RI Songkhla Suargana Pringganu mengatakan bahwa ada 14 Provinsi yang dibawah koordinasi mereka termasuk Narathiwat dan konsulat Republik Indonesia mengapresiasi positif kehadiran mahasiswa IAIN SAS Babel.

Mereka berdiskusi singkat membahas tentang Sektor Pendidikan di Thailand, Sosial - Budaya dan Sektor Perekonomian di Thailand.

Ia mengatakan, semoga dengan kehadiran mahasiswa PPLK - KKN Internasional Thailand ini bisa lebih membuka cara berpikir masyarakat Thailand untuk lebih berkembang lagi terutama dalam mempelajari bahasa asing.

Ia juga berpesan semoga kegiatan PPLK - KKN Internasional ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang. Dan selalu menjaga amanah dan nama baik almameter kampus, bukan hanya nama kampus yang harus dijaga tapi nama baik dan bukti cinta kepada Indonesia.

Diketahui, IAIN SAS Bangka Belitung tahun ini mengirimkan 12 mahasiswa program PPLK- KKN internasional ke Thailand tersebut adalah Meylani, Gianti Aprilian, Qanithah Fairuz Az Zahra, Meliyana, Putrì Hapsari, Sri Hartati Adiningsih, Elma Sriyana Cahyo Yufeca, Ahmad Fachrullah, Akib Derfa Bayu, Naufal Lisanul Haq dan Eza (*)