Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto Raih Juara I Essay Tingkat Nasional

Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto Raih Juara I Essay Tingkat Nasional

Purwokerto (Pendis) --- Adhitya Ridwan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto meraih juara 1 lomba essay tingkat nasional Lomba Counseling Fest, (09/10). Counseling Fest diselenggarakan dalam rangka Milad Ke-44 BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan diikuti oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Indonesia. Pada tahun 2021 ini, Counseling Fest mengangkat tema ‘Meningkatkan Eksistensi BKI di Era Disrupsi’.

Aditya lolos sebagai juara setelah mengikuti serangkaian kompetisi yaitu pendaftaran pada 23 September s.d 5 Oktober 2021. Pengumpulan karya, 23 September s.d 6 Oktober 2021 dan penjurian lomba pada 7-8 Oktober 2021. Tahap terakhir adalah pengumuman pemenang pada 9 Oktober 2021. Juara 1 diraih UIN SAIZU, Juara 2 dan 3 dari Tuan Rumah UIN Sunan Kalijaga.

Adhitya tercatat sebagai mahasiwa semester 7 Prodi BKI adalah mahasiswa yang meraih berbagai prestasi Tingkat Nasional. Pada ajang Lomba Counseling Fest ini merupakan prestasi ke-9 Tingkat Nasional dengan meraih juara 1.

Pada 26 September lalu, Adhitya meraih Juara 2 Lomba Essay Tingkat Nasional dalam rangka Dies Natalis 20 th Teknologi Laboratorium Medis yang diikuti mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se-Indonesia. Adhitya menulis tema “JogoAwak.id: Sistem Literasi Digital Kesehatan Masyarakat Berbasis Personal Health Record Guna Mendukung Upaya Pemerintah “Tetap di Rumah Aja.”

“Alhamdulillah saya bisa bersama-sama mahasiswa dari pelbagai PT, bertukar ide dan gagasan terutama tantangan dan peran BK di Era Industri 4.0," kata Adhitya.

Dengan banyak mengikuti kompetisi, Adhitya mengaku bisa banyak belajar essay dari banyak sudut pandang dan mendapatkan masukan positif dari para juri. “Bisa menulis itu sesuatu banget apalagi sampai memenangkan perlombaan," katanya.

Tidak lupa Adhitya berterima kasih kepada Ibu Nur Azizah, M.Si sebagai dosen pembimbing dan Dekan Fakultas Dakwah UIN SAIZU yang memberikan support untuk terus belajar.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SAIZU Dr. Sulchan Chakim, M.Ag memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Adhitya.

“Prestasi ini membanggakan, di tengah persaingan antar PT”, katanya. Sulchan berharap agar apa yang diraih Adhitya, dapat diikuti oleh mahasiswa UIN SAIZU lainnya dalam menganggit prestasi dalam banyak hal.(Tim Media/RB)


Tags: