Makayla Iviona Putri Ramadhani,  penerima medali emas pada OMNAS ke-12.

Makayla Iviona Putri Ramadhani, penerima medali emas pada OMNAS ke-12.

Madiun (Pendis) – Makayla Iviona Putri Ramadhani, siswi kelas 6C Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Madiun berhasil meraih medali emas mata pelajaran bahasa inggris level 3 dalam final nasional pada Kompetisi Nasional Matematika Sains Bahasa Inggris (OMNAS) ke-12.

Gelaran nasional yang diselenggarakan oleh Emerald Education Centre (EEC ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023. Acara tersebut diikuti lebih dari 2.800 peserta yang bertempat di Gedung Prof. Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 

Makayla mengaku, dirinya terus berusaha yang terbaik untuk bersaing dengan ribuan peserta. Terlebih bentuk tes dalam final nasional ini berbeda dengan final pada tingkat provinsi. 

“Pada final nasional kemarin tidak hanya mengerjakan soal saja ada tambahan  soal listening langsung dari warga negara asing," ujarnya.

Saat ditemui, Ibunda Makayla mengungkapkan keberhasilan anaknya menduduki urutan ke enam nasional dan memperoleh emas tentunya membuat Makayla senang sekaligus lega. Menurutnya, semua dapat terwujud berkat ketekunannya berlatih secara rutin dan dukungan dari orang-orang terdekat. Rasa senang dan bangga juga turut dirasakan Ibunda Makayla. 

“Alhamdulillah saya senang sekali dan bersyukur atas pencapaian putri saya," tambahnya.

Sebagai informasi, OMNAS 12 memperlombakan tiga bidang mata pelajaran, yaitu Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris. Dalam setiap mata pelajaran yang diperlombakan terbagi dalam empat kategori, yakni  level 1 kelas 1-2 SD, level 2 kelas 3-4 SD, level 3 kelas 5-6 SD, dan level 4 adalah tingkat SMP dari kelas 7-9.

Para peserta yang mengikuti babak final sebelumnya telah melewati babak penyisihan tingkat regional yang dilaksanakan di kota masing-masing. Selanjutnya peserta yang telah lolos babak penyisihan tingkat regional melanjutkan kompetisi babak final tingkat provinsi pada awal tahun ini. Mereka yang lolos final tingkat provinsi kemudian melanjutkan pada final nasional.

Segenap keluarga besar MIN 2 Kota Madiun memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih. Juga ucapan terimakasih telah membawa nama MIN 2 Kota Madiun pada tingkat nasional. Harapannya, torehan prestasi ananda Makayla bisa menginspirasi teman-teman maupun adik-adik kelasnya. 

(rus)