MAN 1 Jembrana Raih Perak dan Perunggu pada KSM 2021

MAN 1 Jembrana Raih Perak dan Perunggu pada KSM 2021

Jembrana (Pendis) – Tiga siswa MAN 1 Jembrana berhasil meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional yang digelar pada 23-25 Oktober 2021. Kali ini medali disumbang oleh bidang fisika terintergrasi, ekonomi terintegrasi, dan geografi terintegrasi.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa memperoleh medali meski persaingannya sangat ketat. Terima kasih kepada Kepala MAN 1 Jembrana, guru pembimbing, dan seluruh keluarga besar MAN 1 Jembrana yang selalu mendukung dan mendoakan kami dari awal hingga akhir proses KSM tahun ini,” ungkap Rizqi Dian Anggara mewakili kedua temannya Shalihul Hadi Yusuf dan Ahmad Fadhli Fatoni.

Kesuksesan tim KSM MAN 1 Jembrana ini, tak lepas dari kerja keras para pembina yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam proses bimbingan yang diberikan. Adapun tim pembina KSM tersebut adalah Agus Suprapto, bidang fisika terintegrasi, Mufidah, bidang ekonomi terintegrasi, dan Laily Sofiah R, bidang geografi terintegrasi.

H. Agus Subagya, selaku Kepala MAN 1 Jembrana sangat mengapresiasi capaian tim KSM MAN 1 Jembrana pada tahun ini. Inovasi pembinaan di tengah pandemik yang dilakukan oleh masing-masing pembina menjadi bentuk komitmen dari seluruh civitas akademika MAN 1 Jembrana membangun madrasah mandiri berprestasi.

“Saya sangat bersyukur atas prestasi ini. Terima kasih saya ucapkan kepada tim KSM MAN 1 Jembrana baik siswa maupun pembina yang telah gigih berjuang mengharumkan nama MAN 1 Jembrana mulai dari Kabupaten hingga di kancah nasional. Semoga prestasi ini menjadi stimulus bagi yang lain untuk lebih kompetitif sehingga madrasah berkelas dunia yang kita impikan bisa terwujud nyata,” pungkasnya.