MAN 2 Kota Bima Lantik dan Kukuhkan Anggota Baru Paskibraka

MAN 2 Kota Bima Lantik dan Kukuhkan Anggota Baru Paskibraka

Kota Bima (Pendis) -- Sebanyak 56 orang siswa MAN 2 Kota Bima mengikuti kegiatan Pelantikkan dan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) MAN 2 Kota Bima. Ke-56 orang tersebut merupakan anggota baru yang saat ini masih duduk di kelas X. Kegiatan dilaksanakan di area madrasah setempat selama 2 hari, yakni Sabtu dan Ahad (28-29/01/2023).

Pelantikkan dan Pengukuhan dihadiri langsung oleh Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd. Pada kesempatan tersebut, Muslihah menyampaikan sambutan. Paskibraka harus berjiwa ksatria, satu perkataan, satu perbuatan, bertanggung jawab, jujur, ikhlas, dan rela berkorban untuk Ibu Pertiwi.

“Saya melantik dan mengukuhkan kalian sebagai Paskibraka. Kalian semua harus mengikuti apa yang saya katakan. Terapkan apa yang kalian ikrarkan”, tegas Muslhah.

Pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima Arif Ruslin, S.Pd mengungkapkan bahwa anggota yang dilantik dan dikukuhkan merupakan siswa kelas X. Dikatakannya bahwa anggota Paskibraka tersebut adalah persiapan untuk mengikuti seleksi Paskibraka.

“Anggota yang dilantik dan dikukuhkan hari ini adalah khusus siswa kelas X. Akan tetapi, saya telah menyiapkan sebanyak 16 orang sebagai anggota khusus dan terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat Kota Bima, tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional”, jelas Arif.

Arif memiliki impian dan harapan yang tidak pernah putus. Pembina yang merupakan guru bidang studi Kimia di MAN 2 Kota Bima ini pun berharap akan ada generasi selanjutnya yang akan tetap mewakili MAN 2 Kota Bima ke tingkat Kota Bima, tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional.

“Semoga masih ada generasi yang tembus hingga ke tingkat Nasional seperti halnya Muhammad Adzan dan Yasser Ramahdani yang berhasil sebagai Paskibraka Nasional. Muhammad Adzan Paskibraka Nasional tahun 2019 dan 2020. Sementara Yasser Ramahdani Paskibraka Nasional tahun 2021”, imbuh Arif mengakhiri keterangannya.


Tags: # madrasah