Turnamen Basketball Madrasah yang berlangsung di GOR MAN 4 Jakarta

Turnamen Basketball Madrasah yang berlangsung di GOR MAN 4 Jakarta

Jakarta (Pendis) - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Kemenag DKI jakarta berhasil menggelar turnamen Basketball Madrasah yang berlangsung di GOR MAN 4 Jakarta.

Kegiatan yang dimulai dari babak penyisihan grub ini berlangsung dari tanggal 19 Desember, dimana pada Hari Senin fase penyisihan untuk tingkat Madrasah Ibtidayah (MI), pada Selasa untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), pada Hari Rabu untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA). Kemudian pada hari ini pertandingan diikuti oleh tim yang lolos 16 Besar dengan menerapkan sistem gugur.

Sebagai tuan rumah Kompetisi Basketball Madrasah Jr NBA, MAN 4 Jakarta memastikan segala sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam kompetisi ini terpenuhi.

"Kita memastikan sarana dan prasarananya dari mulai lapangan hingga kamar kecil itu terpenuhi," kata Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin.

Ia juga mengatakan, para perwakilan dari NBA Asia yang ikut terlibat dalam kegiatan ini takjub akan kesiapan MAN 4 Jakarta menjadi tuan rumah.

"Mereka terkesan, ternyata madrasah punya sarana dan prasarana olahraga terutama untuk basket dan bisa menggelar agenda semacam ini."

Sekedar informasi, Kompetisi 3v3 yang diselenggarakan merupakan salah satu rangkaian cabang perlombaan untuk menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama yang diikuti 100 tim madrasah yang berasal dari tingkat MI, MTs dan MA. (Luthfi)