Kaur TU (Mewakili kepala madrasah) dan Waka Humas MAN IC Bateng menerima penghargaan kontributor berita terbanyak.

Kaur TU (Mewakili kepala madrasah) dan Waka Humas MAN IC Bateng menerima penghargaan kontributor berita terbanyak.

Bangka Tengah (Pendis)—Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) meraih penghargaan kontributor berita terbanyak tingkat madrasah untuk website Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Belitung (Babel).

Penyerahan tropi dan bingkisan dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Babel, Tumiran Ganefo dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag RI di Auditorium H Mas’ud Hasah Qolay Kanwil Babel, Senin (30/1).

Dalam sambutannnya, Tumiran Ganefo mengatakan, Tasyakuran HAB Kemenag ini merupakan acara puncak peringatan HAB ke-77 Kemenag RI.

“Kemenag Babel menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh satker dan madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag. Tasyakuran ini merupakan acara puncak untuk mengikat silaturahim sekaligus membagikan hadiah kepada para pemenang lomba,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain membagikan hadiah pemenang lomba, ada beberapa kategori penghargaan yaitu guru pendidikan agama Islam tingkat nasional, guru Raudatul Anfal tingkat nasional, dan kontributor berita terbanyak.

“Penghargaan yang diberikan pada hari ini merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi satker dan pegawai di lingkungan Kemenag yang sesuai dengan tema HAB ke-77 Kemenag RI yaitu kerukunan umat untuk Indonesia hebat,” urainya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MAN IC Bateng, Vega Galanteri mengatakan bahwa menggencarkan pemberitaan tentang MAN IC Bateng merupakan salah satu program kerja kehumasan. Program tersebut, kata dia, sangat mendapat dukungan dari kepala madrasah dan civitas academica MAN IC Bateng.

“Pada era kemajuan teknologi dan informasi saat ini, MAN IC Bateng merasa perlu untuk mengikuti perkembangan zaman dengan gencar memberitakan kegiatan-kegiatan positif. Dengan demikian, wajah MAN IC Bateng sebagai kampus prestasi, mandiri, dan Islami akan semakin tampak jelas oleh masyarakat Babel,” katanya.

Ia menambahkan, selain mengirimkan berita ke website Kanwil Babel, Humas MAN IC Bateng juga aktif mengirimkan berita ke website Kemenag RI.

“Beberapa waktu lalu kami sudah belajar dengan Pranata Humas Kemenag RI tentang publikasi sehingga kami semakin termotivasi untuk menulis berita. Kami juga aktif mengunggah informasi di media sosial MAN IC Bateng. Semoga ke depan, berita dapat di-update lebih cepat.”

Sementara itu, Kepala MAN IC Bateng, Musran mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan sebagai kontributor berita terbanyak. Hal tersebut, kata dia, merupakan buah dari kerja keras tim Humas MAN IC Bangka Tengah.

“Penghargaan yang telah diterima oleh MAN IC merupakan kerja keras tim humas yang dikoordinatori oleh wakil kepala bidang humas. Kekompakan dan kesolidan tim harus tetap dijaga agar MAN IC Bateng dapat mempertahankan atau bahkan memberikan kontribusi yang maksimal,” pujinya.

Musran memaparkan bahwa optimalisasi publikasi dan informasi merupakan salah satu butir perjanjian kinerja kepala madrasah yang telah ditandatangani bersama Kepala Kemenag Bangka Tengah.

“Beberapa waktu lalu MAN IC Sudah menandatangani perjanjian kinerja dengan Kepala Kemenag Bangka. Dalam Perkin tersebut tertuang butir tentang publikasi informasi yang kemudian diturunkan menjadi Perkin Waka Humas MAN IC Bateng,” jabarnya sembari berharap MAN IC Bateng dapat terus memberi kontribusi positif demi kemajuan umat.